Universitas Indonesia Bagikan Susu

In Pendidikan
UI bagikan susu
BAGIKAN SUSU : Universitas Indonesia (UI) membagikan susu kepada mahasiswa yang masih tinggal di Asrama UI. Tidak hanya itu, UI juga membagikan susu kepada petugas keamanan kampus UI Depok. FOTO : UI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Universitas Indonesia (UI) melalui Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni (DPKHA) didukung oleh perusahaan mitra UI PT Frisian Flag Indonesia, berinisiatif membagikan susu bagi mahasiswa yang masih tetap tinggal di Asrama UI semasa pandemi Covid-19.

Pemberian susu ini diberikan gratis setiap hari, untuk membantu menjaga asupan gizi bagi para mahasiswa yang masih tinggal di Asrama UI, yaitu sebanyak 104 orang.

Program ini juga akan diperluas dengan memberikan susu gratis kepada para petugas Pengamanan Lingkungan Kampus UI dan tenaga kesehatan di Rumah Sakit UI (RSUI) Depok.


“Program ini dimulai pada 24 Maret 2020, bekerja sama dengan pengurus Asrama UI yang akan mendistribusikan langsung kepada para mahasiswa tersebut,” ungkap Direktur DPKHA, Ahmad Syafiq.

Selain itu dalam kejadian pandemi Covid-19, menjaga higienitas dan menerapkan gaya hidup sehat, sangat penting dilakukan. Salah satu upaya hidup sehat dapat dilakukan dengan asupan nutrisi yang mencukupi.

“Memenuhi asupan sumber protein hewani dapat mendorong peningkatan imunitas tubuh sehingga menjadi salah satu langkah bersama kita untuk bisa menurunkan risiko penularan Covid 19 ini,” ujarnya.

Total jumlah susu yang akan diterima UI adalah sebanyak 10 ribu botol susu siap minum ukuran 270 ml, pengiriman dan pendistribusian setiap bulan sejumlah 2.500 botol susu.

“Diharapkan upaya ini dapat mendukung pemenuhan gizi mahasiswa UI dan bentuk dukungan pihak kampus dan PT Frisian Flag Indonesia bagi mahasiswa UI yang masih berada di lingkungan kampus UI,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

data korona depok

Lagi, Meninggal Satu Orang Pasien Positif Korona Kota Depok

  RADARDEPOK.COM,DEPOK - Bertambah satu orang pasien positif virus Korona di Kota Depok yang meninggal. Sehingga, kini jumlah yang meninggal

Read More...
jubir korona yuri minggu

Indonesia : Positif Nambah 130 Kasus, Meninggal Tambah 12 Orang

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19

Read More...
kampung siaga korona sukatani

Kampung Siaga Covid-19 RW 6 Sukatani, Tangkal Korona

KOMPAK : Warga RW 06 Sukatani bentuk Kampung Siaga Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, TAPOS

Read More...

Mobile Sliding Menu