SMPN 3 Depok Disemprot Disinfektan

In Pendidikan
SMPN 3 disinfektan 1
STERIL : SMPN 3 Depok bekerjasama dengan PMI Kota Depok dan Polres Metro Depok mengadakan penyemprotan di seluruh ruangan sekolah. FOTO : SMPN 3 DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran virus Korona masuk ke sekolah, SMPN 3 Depok mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan. Kegiatan yang merupakan kerjasama pihak sekolah dengan PMI Kota Depok dan Polres Metro Depok tersebut, menyasar ke seluruh ruangan yang ada di SMPN yang berlokasi di Jalan Barito Raya, Kecamatan Sukmajaya.

Kepala SMPN 3 Depok, Erna Iriani mengatakan, pihaknya memang mengajukan ke PMI Kota Depok untuk penyemprotan disinfektan. Setelah mendapatkan persetujuan total ada enam orang pun bertugas menyemprot disinfektan ke seluruh ruang dan bagian di SMPN 3 Depok.

“Kami ingin sekolah bersih dari penyebaran virus Korona, jadi kami mengajukan penyemprotan disinfektan ke PMI Kota Depok dan dibantu juga dari Polres Metro Depok,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (26/03).

Erna menjelaskan, setelah mendapatkan penyemprotan dari PMI Kota Depok, sepekan kedepan pihaknya pun juga akan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Oleh karena itu, dengan menggunakan anggaran sekolah akan membeli peralatan untuk penyemprotan dan obat-obatan penyemprotan disinfektan.

“Kami juga menyiapkan hand sanitizer di sekolah di pos satpam. Jadi, setiap orang yang masuk ke sekolah mencuci tangannya terlebih dahulu,” katanya.

 

SMPN 3 disinfektan 2
BAGIAN : Musala SMPN 3 Depok juga disemprot disinfektan. FOTO : SMPN 3 DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

Erna menjelaskan, untuk sekarang ini sesuai dengan imbauan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, yakni diterapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Sehingga belum ada aktivitas yang melibatkan banyak orang di sekolah. Semoga saja, permasalahan penyebaran virus Korona bisa segera ditanggulangi, sehingga semua kembali normal, terutama untuk pembelajaran di sekolah.

“Kami ingin pada saat siswa masuk ke sekolah lagi, kondisi sekolah sudah dalam kondisi yang bersih dan sehat,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

data korona depok

Lagi, Meninggal Satu Orang Pasien Positif Korona Kota Depok

  RADARDEPOK.COM,DEPOK - Bertambah satu orang pasien positif virus Korona di Kota Depok yang meninggal. Sehingga, kini jumlah yang meninggal

Read More...
jubir korona yuri minggu

Indonesia : Positif Nambah 130 Kasus, Meninggal Tambah 12 Orang

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19

Read More...
kampung siaga korona sukatani

Kampung Siaga Covid-19 RW 6 Sukatani, Tangkal Korona

KOMPAK : Warga RW 06 Sukatani bentuk Kampung Siaga Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, TAPOS

Read More...

Mobile Sliding Menu