PPP Depok Perangi Korona

In Politika
PPP perangi korona
PENYEMPROTAN : Tim QL Center melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan imbauan ke warga untuk mencegah penyebaran virus Korona di wilayah Kecamatan Bojongsari, Rabu (25/3). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wujud kerja nyata melayani masyarakat di lingkungan. DPC PPP Kota Depok berkolaborasi dengan Tim Qonita Lutfiyah Center (QL Center) mengadakan penyemprotan disinfektan dan imbauan perihan pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Bojongsari.

Seperti yang dipaparkan, Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah, pihaknya mengambil bagian untuk terjun langsung membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Korona dan memberikan rasa aman terhadap pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah sesuai tagline kami (PPP), yakni kerja nyata, kami melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan mengimbau warga untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak,” kata Qonita kepada Radar Depok.


Ia menguraikan, kegiatan yang dilaksanakan sejak Selasa (24/3) fokuskan untuk lingkungan terdekat dulu, kemudian dilanjut di kelurahan lain yang ada di Kecamatan Bojongsari,  Kecamatan Sawangan  Rabu (25/3) dan Kamis di Kecamatan Cipayung.

“Karena keterbatasan personel dan alat, kami tentu harus melakukan bertahap. Sedangkan untuk wilayah lain, kami akan melakukan koordinasi lebih dulu,” jelasnya.

Anggota Komisi D DPRD Kota Depok ini pun berharap agar masyarakat tidak menganggap remeh dan terus waspada terhadap virus Korona, baik mematuhi imbauan pemerintah, melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dan mengonsumsi makanan bergizi dan buah-buahan yang kaya akan vitamin.

“Hindari bersalaman ketika bertemu orang, jaga jarak dengan orang (Physical Distancing), cuci tangan dengan benar, tutup mulut dan hidung ketika bersin atau batuk, hindari memenang mata, hidung dan mulut sebelum mencuc I tangan dan membersihkan barang-barang atau permukaan yang sering disentuh,” paparnya.

Putri K.H Syukron Mamun ini menegaskan, PPP akan terus melakukan kerja nyata dan berbuat semaksimal mungkin bagi masyarakat dan lingkungan, guna mencegah virus Korona. Sebab, hal ini menjadi tanggungjawab bersama, bukan hanya pemerintah.

“Ini tugas kita semua, masyarakat harus mentaati imbauan dari pemerintah, biar pemerintah melakukan penanganan, kita juga membantu dengan berdiam diri di rumah guna memutus mata rantai virus Korona,” ucapnya.

Ia pun berterima kasih kepada masyarakat yang melaksanakan imbauan pemerintah dan mengapresiasi seluruh tenaga medis yang berjuang melawan virus Korona, baik Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien positif Korona.

“Semoga wabah ini dapat tertangani, tentu atas seizin Allah SWT. Kita harus berjuang dan bersatu melawan virus ini, mematuhi imbauan pemerintah dan berdoa kepada Allah SWT. Insya Allah akan kembali seperti sedia kala,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

data korona depok

Lagi, Meninggal Satu Orang Pasien Positif Korona Kota Depok

  RADARDEPOK.COM,DEPOK - Bertambah satu orang pasien positif virus Korona di Kota Depok yang meninggal. Sehingga, kini jumlah yang meninggal

Read More...
jubir korona yuri minggu

Indonesia : Positif Nambah 130 Kasus, Meninggal Tambah 12 Orang

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19

Read More...
kampung siaga korona sukatani

Kampung Siaga Covid-19 RW 6 Sukatani, Tangkal Korona

KOMPAK : Warga RW 06 Sukatani bentuk Kampung Siaga Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, TAPOS

Read More...

Mobile Sliding Menu