Kerja Nyata Tangkal Korona

In Politika
kerja nyata tangkal korona
BANTUAN : Ketua Baguna DPC PDIP Kota Depok, Imam Turidi (kiri) menyerahkan cairan disinfektan kepada warga di lingkungan. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC PDI Perjuangan melalui Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Kota Depok melakukan kerja nyata untuk menangkal penyebaran pandemi virus Korona di Kota Sejuta Maulid. Upayanya, dengan membagikan cairan disinfektan gratis ke warga.

Ketua Bagunda DPC PDIP Kota Depok, Imam Turidi mengungkapkan, perlu ada upaya nyata untuk menangkal virus Korona. Sehingga, wabah tersebut tidak menyebar di pelosok lingkungan, seperti di Negara Italia atau yang kasusnya sudah banyak.

“Dengan segala keterbatasan, kemampuan dan stok barang yang didapat, setidaknya sudah ada aksi nyata dari kami untuk lingkungan,” kata Imam Turidi kepada Radar Depok, Senin (23/3).


Anggota Komisi D DPRD Kota Depok ini mengungkapkan, langkah nyata dalam menangkal Covid-19 ini, pun memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sebab, dengan itu, mereka merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah pandemi tersebut.

“Ya, tidak perlu banyak himbauan, cukup lakukan apa yang kita bisa,” tegasnya.

Bagi masyarakat, sambung Imam Turidi, harus mengikuti imbauan dari pemerintah, agar virus ini tidak menyebar sambil mengikuti arahan selanjutnya dari pemerintah. Paling tidak, kata dia, yang paling efektif saat ini adalah berdiam di rumah dan menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta buah-buahan kaya vitamin.

“Itu juga membantu pemerintah dalam menangkal pengebaran Korona,” sambung IT, sapaannya.

Ia pun meminta agar Pemkot Depok dapat memberikan informasi dan data valid terkait perkembangan kasus Korona di Depok. Menurutnya, hal ini bukan untuk menakut-nakuti dan menimbulkan kekhawatiran di masyarakat, tetapi lebih meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi dari masyarakat.

“Kami percaya pak Jokowi sedang berjuang untuk membentengi Indonesia dari dampak Korona, tidak hanya untuk kesehatan masyarakat tetapi juga stabilitas keamanan dan ekonomi negara,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

data korona depok

Lagi, Meninggal Satu Orang Pasien Positif Korona Kota Depok

  RADARDEPOK.COM,DEPOK - Bertambah satu orang pasien positif virus Korona di Kota Depok yang meninggal. Sehingga, kini jumlah yang meninggal

Read More...
jubir korona yuri minggu

Indonesia : Positif Nambah 130 Kasus, Meninggal Tambah 12 Orang

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19

Read More...
kampung siaga korona sukatani

Kampung Siaga Covid-19 RW 6 Sukatani, Tangkal Korona

KOMPAK : Warga RW 06 Sukatani bentuk Kampung Siaga Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, TAPOS

Read More...

Mobile Sliding Menu