Kelurahan Bedahan Sebarkan Edaran Keagamaan

In Satelit Depok
surat edaran kelurahan bedahan
BERIKAN : Lurah Bedahan, Hasan (dua kanan) saat memberikan selebaran kepada pengurus lingkungan hasil kesepakatan bersama terkait penundaan kegiatan keagamaan di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Rabu (25/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEDAHAN – Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan menyebarkan surat edaran kepada pengurus lingkungan maupun pengurus masjid dan musala, yang berisikan tentang penundaan kegiatan keagamaan yang melibatkan orang banyak di kawasan Kelurahan Bedahan, Rabu (25/03). Surat edaran tersebut merupakan upaya dari Kelurahan Bedahan dalam mencegah penyebaran virus Korona.

Lurah Bedahan, Hasan mengatakan, maksud dari penundaan kegiatan keagamaan tersebut, di fokuskan pada kegiatan keagamaan yang mengumpulkan orang banyak di satu tempat dalam waktu bersamaan. Karena, berkumpulnya banyak orang, menyebabkan resika menyebarnya virus Korona semakin besar.

“Kami sudah mengedarkan surat edaran untuk menunda kegiatan keagamaan yang bersifat mengumpulkan banyak orang,” ujar Hasan kepada Radar Depok.


Hasan menjelaskan, penundaan kegiatan keagamaan seperti peringatan Isra Mi’raj maupun salat Jumat, dapat ditunda sementara. Hal itu diperkuat dari hasil keputusan Walikota Depok, MUI, hingga maklumat Polri. Bukan hanya umat Islam, kegiatan keagamaan agama lain diberikan himbauan yang sama, untuk menunda kegiatan dan menjalankan kegiatan keagamaan dilakukan di rumah.

Hasan menuturkan, sejumlah masjid di Kelurahan Bedahan telah disemprot disinfektan untuk memutus mata rantai virus Korona di wilayah Bedahan. Hasan berharap, penyebaran wabah virus Korona dapat segera berakhir sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Masyarakat harap maklum, karena ini demi kepentingan bersama dan kesehatan masyarakat,” tutup Hasan. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

data korona depok

Lagi, Meninggal Satu Orang Pasien Positif Korona Kota Depok

  RADARDEPOK.COM,DEPOK - Bertambah satu orang pasien positif virus Korona di Kota Depok yang meninggal. Sehingga, kini jumlah yang meninggal

Read More...
jubir korona yuri minggu

Indonesia : Positif Nambah 130 Kasus, Meninggal Tambah 12 Orang

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19

Read More...
kampung siaga korona sukatani

Kampung Siaga Covid-19 RW 6 Sukatani, Tangkal Korona

KOMPAK : Warga RW 06 Sukatani bentuk Kampung Siaga Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, TAPOS

Read More...

Mobile Sliding Menu