D-Laundry Hadir Dengan Aplikasi Online

In Ekbis dan Hiburan
online D Laundry
LAYANI : Sadar akan kebutuhan masyarakat dan potensi pada pertumbuhan usaha laundry, D-Laundry pun hadir. FOTO : RUBI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Aktivitas yang padat kerap kali membuat beberapa pekerjaan dirumah terbengkalai. Salah satunya mencuci pakaian. Hal itu membuat usaha jasa cuci atau laundry menjamur di berbagai daerah dengan beragam penawaran harga dan jenis layanan.

Sadar akan kebutuhan masyarakat dan potensi pada pertumbuhan usaha laundry, D-Laundry pun hadir. Selain meringankan urusan mencuci pakaian, startup yang dikembangkan oleh DROP (PT Drop Global Tech) juga memberikan kemudahan lantaran  pelayanan yang dapat diakses secara online.

Direktur Pemasaran DROP, Dhiya Alhuda mengatakan, konsep laundry online bukan lah hal yang baru di Indonesia. Namun ada unsur berbeda yang disuguhkan D-Laundry jika dibandingkan dengan kompetitor lain yakni dengan mengusung konsep Laundry On-Demand Marketplace.


“D-Laundry adalah platform yang memadukan kebutuhan masyarakat dengan kebutuhan pemilik usaha laundry. Melalui aplikasinya, pelanggan D-Laundry dimanjakan dengan layanan antar jemput gratis, layanan terstandarisasi dan jaminan pada item cucian,” ujarnya.

Selain itu, Dhiya, sapaan akrabnya, memastikan bahwa setiap pakaian milik pelanggan yang dicuci aman. Sehingga tidak perlu ada kekhawatiran seperti pakaian yang rusak, luntur, tertukar atau yang lainnya.

“D-Laundry disini hadir sebagai yang melakukan standarisasi layanan. Jadi menjamin keamanan pakaian pelanggan,” tuturnya.

Untuk penyediaan layanan, lanjut Dhiya, D-Laundry telah bermitra dengan Jasa Laundry Lokal yang terhimpun dalam Program Kemitraan D-laundry. Di dalam program tersebut, D-Laundry mengusung Nilai Yuk, Kita Buat Komunitas dan Maju Bareng-bareng.

“Di samping kita beri pembinaan berbasis komunitas, masing-masing mitra akan berlomba dengan brandnya sendiri untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” jelasnya.

Dhiya menyebut bahwa saat ini D-Laundry memiliki mitra yang tersebar di berbagai wilayah. Seperti Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi dan sekitarnya. Dhiya berharap ke depan D-Laundry dapat merangkul lebih banyak jasa laundry.

“Harapannya tahun ini D-Laundry bisa mengcover seluruh area Jabodetabek dan ke depan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia karena aplikasi ini dapat diunduh melalui Play store dengan nama D-Laundry,” harap Dhiya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dalam waktu dekat D-Laundry akan mengadakan acara yang mengusung tema Upgrading Bisnis Laundry di Era Industri 4.0 untuk pengusaha laundry.

“Tujuan kegiatan tersebut tentu kita ingin mengajak para pengusaha laundry untuk mempersiapkan diri dalam persaingan di era Teknologi dan Pengembangan SDM,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

data korona depok

Lagi, Meninggal Satu Orang Pasien Positif Korona Kota Depok

  RADARDEPOK.COM,DEPOK - Bertambah satu orang pasien positif virus Korona di Kota Depok yang meninggal. Sehingga, kini jumlah yang meninggal

Read More...
jubir korona yuri minggu

Indonesia : Positif Nambah 130 Kasus, Meninggal Tambah 12 Orang

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19

Read More...
kampung siaga korona sukatani

Kampung Siaga Covid-19 RW 6 Sukatani, Tangkal Korona

KOMPAK : Warga RW 06 Sukatani bentuk Kampung Siaga Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, TAPOS

Read More...

Mobile Sliding Menu