Cegah Korona, UI Semprotkan Disinfektan

In Pendidikan
UI disemprot disinfektan
SEMPROT BUS KUNING : Universitas Indonesia melalui Direktorat Operasi dan Pemeliharaan Fasilitas (DOPF) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas publik, salah satunya bus Kuning UI. FOTO : UI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Upaya pencegahan penularan virus Korona (Covid-19), Universitas Indonesia melalui Direktorat Operasi dan Pemeliharaan Fasilitas (DOPF) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas publik dan gedung kampus UI Depok dan Salemba.

Di antaranya, bus kuning (bus mahasiswa UI), perpustakaan, kantor, kantin, masjid, bangku taman, serta area publik lainnya.

Direktur DOPF UI, Prof Gandjar Kiswanto menyebutkan, sesuai protokol pencegahan penularan Covid-19 di UI, pihaknya mengintensifkan pembersihan fasilitas publik di kampus UI. Diketahui, saat ini aktivitas di kampus memang sudah menurun drastis.


“Belajar tatap muka telah ditiadakan efektif per 18 Maret. Tapi fasilitas publik seperti Bus Kuning, Perpustakaan, dan Akses menuju Stasiun UI masih tetap berjalan. Maka, melalui penyemprotan disinfektan, kami harap dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Prof Gandjar.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan, UI juga telah menyediakan hand sanitizer di sejumlah titik layanan publik seperti Kantor Layanan SIPP (Sentra Informasi Pelayanan Publik), Kantor Pusat Administrasi Universitas dan tentunya di Klinik Satelit UI.

“Lewat upaya ini, kami harap dapat menekan penyebaran Covid 19 di lingkungan kampus UI,” pungkas Prof. Ganjar. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

data korona depok

Lagi, Meninggal Satu Orang Pasien Positif Korona Kota Depok

  RADARDEPOK.COM,DEPOK - Bertambah satu orang pasien positif virus Korona di Kota Depok yang meninggal. Sehingga, kini jumlah yang meninggal

Read More...
jubir korona yuri minggu

Indonesia : Positif Nambah 130 Kasus, Meninggal Tambah 12 Orang

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19

Read More...
kampung siaga korona sukatani

Kampung Siaga Covid-19 RW 6 Sukatani, Tangkal Korona

KOMPAK : Warga RW 06 Sukatani bentuk Kampung Siaga Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, TAPOS

Read More...

Mobile Sliding Menu