Berkerumun, Nanti Ditertibkan Polrestro Depok

In Metropolis
patroli polres metro depok
PATROLI : Petugas Polres Metro Depok sedang melakukan patroli untuk menertibkan kerumunan warga. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tindakan pencegahan penyebaran virus Korona terus dilakukan jajaran Polres Metro Depok, dengan memantau sejumlah tempat keramaian hingga menertibkan warga yang berkumpul agar membubarkan diri dan pulang ke rumah.

Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Firdaus menuturkan, sasaran pemantauan adalah kerumunan orang yang sering dijadikan tempat berkumpulnya warga, atau melakukan kegiatan di luar rumah.

Di antaranya Jalan Raya Margonda, Jalan Dewi Sartika, kawasan Grand Depok City, Cilodong, dan Jalan Raya Bogor. Pihaknya intens patroli, dan membubarkan setiap ada kerumunan orang.


“Jangan berkerumun. Ini untuk mengayomi dan memberikan perlindungan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Korona,” tutur Firdaus kepada Radar Depok.

Ia melanjutkan, pihaknya juga memberikan edukasi dan meminta warga mengikuti imbauan pemerintah agar berdiam diri di rumah, tidak melakukan aktivitas berkumpul dengan banyak orang. Kegiatan patroli berlangsung setiap malam pada pukul 20.00 wib.

“Kalau ada laporan masyarakat terkait adanya kumpul-kumpul maka akan kami cek. Kalau tidak penting akan kami bubarkan,” tegasnya.

Meski begitu, dia berpesan agar masyarakat tidak perlu panik selama pandemi Korona ini. Warga diharapkan tetap tenang dan menjaga pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus Korona.

“Untuk sementara warga tidak kontak fisik langsung untuk menghindari menularnya virus korona, sering mencuci tangan apabila bersentuhan dengan orang lain atau berjabat tangan dengan orang. Hindari kumpul dengan orang banyak atau acara lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus Korona,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

farida cantik sekali warna biru

Farida Apresiasi Disdik Jabar

Fraksi PKS dan Anggota Komisi D DPRD Depok, Farida Rachmayanti.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota Komisi D

Read More...
ojol resah korona

Pengemudi Online Resah

PENGEMUDI ONLINE : Para pengemudi Online dibawah naungan PAS Indonesia berharap pihak OJK segera membuat

Read More...
ilustrasi korona baru putih

Data Terbaru Korona di Indonesia : 1.528 Positif, 136 Meninggal, dan 81 Sembuh

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Jumlah pasien positif terinfeksi virus Korona atau Covid-19 di Indonesia ada penambahan

Read More...

Mobile Sliding Menu