Baguna Depok Lakukan Tindakan Nyata

In Politika
baguna depok bagi jamu
PEDULI : Ketua Baguna Kota Depok, Imam Turidi (kanan) membagikan jamu dan telur rebus kepada warga Kota Depok. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menangkal penyebaran virus Korona yang menjadi pandemi di dunia. DPC PDI Perjuangan Kota Depok melalui Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Kota Depok terus melakukan tindakan nyata, dengan mengikuti lima intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Ketua Baguna Kota Depok, Imam Turidi mengatakan, DPP PDI Perjuangan di bawah komando Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen, Hasto Kristiyanto melaksanakan rapat bersama DPD PDI Perjuangan seluruh Indonesia.

“Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan beberapa hal penting dan darurat pada rapat bersama, di tengah mewabahnya Covid-19,” kata Imam Turidi kepada Radar Depok, Kamis (26/3).


Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) 2 (Beji, Cinere,Limo) ini menguraikan, instruksi dalam rakor tersebut, yakni menjadikan kantor partai sebagai posko krisis, membantu rakyat semampu yang bisa kita lakukan dengan bergotong royong.

“Mempersiapkan diri bukan untuk sehari tapi lebih dari itu. Kemudian, memberi anjuran kepada masyarakat melalui media apapun agar lebih memilih tetap di rumah dan mengikuti petunjuk medis untuk memutus rantai penyebaran,” ucap Imam Turidi.

Ia menilai, hal ini menjadi penyemangat untuk dirinya dan seluruh kader PDIP serta Baguna Kota Depok untuk terus berbuat dan melakukan tindakan konkrit ke masyarakat dalam menangani penyebaran virus Korona.

“Semangat inilah yang saat ini di perlukan, saya mengajak semua berbuat. Semua ikut andil dalam mengusir Korona,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Imam Turidi pun mengungkapkan bahwa pihaknya di Baguna sudah melakukan tindakan konkret ke masyarakat Depok, baik menyediakan ambulance, membagikan masker, jamu, telur rebus, dan cairan disinfektan.

“Pemberian edukasi bantuan berupa makanan yang bergizi untuk menjaga imunitas baik juga di lakukan dan himbauan kepada warga untuk di rumah saja,” ungkap Imam Turidi.

Ia menegaskan, menghadapi korona perlu kerjasama dari pemerintah dan masyarakat, yakni mematuhi arahan dari pemerintah dan melakukan upaya upaya pencegahan agar virus tersebut tidak menular ke diri sendiri, keluarga, kerabat dan tetangga di lingkungan.

“Jangan tunggu dan tunggu. Siapapun pemerintah kota Depok atau yang lainnya kita ikhtiar dengan kemampuan kita yang penting konkrit. Kita Jihad mengusir corona dari bumi pertiwi,” pungkas Imam Turidi. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

warga depok terkena virus

Data Korona di Depok : 3 Pasien Positif dan 12 Pasien PDP Meninggal

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Jumlah kasus pasien positif virus Korona yang meninggal di Kota Depok bertambah

Read More...
afifah semprot disinfektan

Afifah Alia Semprot Disinfektan di Gereja HKBP Limo

PEDULI : Bakal Calon Walikota Depok dari PDI Perjuangan, Afifah Alia turun langsung sebagai operator

Read More...
belanja online di hypermart detos

Belanja Online di Hypermart Detos Bisa Lewat WA

ONLINE : Hypermart Depok Town Square (Detos) memberikan kemudahan bagi konsumen dengan belanja online. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu