Guru Sawangan Latihan Bikin Soal US

In Pendidikan
pelatihan guru di sawangan
LATIHAN : Ketua Pelaksana, Amir N memberikan sambutan dalam Pembinaan Teknis Pengembangan dan Penyusunan Soal Ujian Sekolah di SD, Senin (24/02). FOTO : PEBRI/DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sawangan mengadakan Pembinaan Teknis (Bintek) Pengembangan dan Penyusunan Soal Ujian Sekolah (US), oleh satuan pendidikan tingkat SD, Senin (24/02). Kegiatan berlangsung di SDN Pengasinan 3 diikuti 130 peserta.

Ketua Pelaksana, Amir N mengatakan, para peserta tersebut berasal dari SD Negeri yang ada di Kecamatan Sawangan. Dari tiap SD mengirimkan guru kelas VI, guru bidang studi agama, bahasa Sunda, dan olahraga. Jadi, mereka diberikan pelatihan tentang bagaimana membuat soal untuk US yang akan dikerjakan siswa.

“Ini adalah program rutin tahunan, dan kali ini adalah kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yang berskala kota,” ucap Amir kepada Radar Depok.


Amir menjelaskan, sebelumnya perwakilan guru-guru kelas VI dan bidang studi tersebut telah diberikan pelatihan membuat soal ujian sekolah yang diadakan K3S tingkat Kota Depok. Jadi, ilmu yang sudah mereka dapatkan dibagikan ke guru-guru lain di Kecamatan Sawangan.

“Tentunya harus sesuai dengan kisi-kisi yang sesuai dengan materi pembelajaran yang diberikan di kelas. Jadi, nanti akan ada kesepakatan lagi, apakah soal yang dibuat guru untuk tiap sekolah atau dibuat jadi bank soal untuk tiap kecamatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua K3S Kecamatan Sawangan, Adung Suparman menjelaskan, dengan adanya bintek ini untuk menyamakan persepsi dalam pembuatan soal, sehingga soal yang dibuat bisa sesuai dengan kesepakatan bersama.

“Ini adalah program rutin tahunan yang memang diadakan untuk memberikan peningkatan kemampuan guru,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

glenn fredly meninggal

Musisi Glenn Fredly Tutup Usia

Gleen Fredly.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Salah satu musisi

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Penambahan Positif Korona di Indonesia Diatas 200 Orang tiap Harinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Rabu (8/4) sore ini, pemerintah menyatakan ada 2.956 kasus Covid-19 di

Read More...
cegah korona di abadijaya

Masuk RW4 Abadijaya Diperketat

SIAGA : Petugas Kampus Siaga Covid-19 RW4, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya disela menjalankan tugasnya, Rabu (8/4).

Read More...

Mobile Sliding Menu