DPRD Jabar Dorong Kesejahteraan Perawat

In Politika
DPRD Jabar dorong kesejahteraan perawat
PROGRAM : Anggota Komisi 4 DPRD Jabar, M. Faizin saat membuka Seminar Internasional Keperawatan di Hotel Amarosa, Kota Bekasi. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEKASI – DPRD Jawa Barat mendorong pemerintah untuk memperhatikan hak-hak tenaga kesehatan, seperti profesi perawat, agar dapat hidup dengan layak, sesuai dengan pengorbanan dan profesionalisme mereka.

Hal tersebut diungkapkan, Anggota DPRD Jabar, M. Faizin saat  membuka Seminar Internasional Keperawatan di Hotel Amarosa, Kota Bekasi beberapa watku lalu.

“Seminar Internasional Perawat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan praktik tenaga keperawatan, kususnya dalam penanganan luka secara benar dan terstandar.,” papar Faizin kepada Radar Depok.


Tentunya, sambung Faizin yang berada di Komisi 4 DPRD Jabar ini, selain keilmuan peserta berharap mendapatkan sertifikat seminar ini, untuk menjadi point sebagai syarat mereka nanti bisa praktik secara profesional di rumah sakit.

“Begitu rumit dan sulit untuk memenuhi standar itu, agar mereka bisa bekerja sesuai profesi yang sangat mulia ini,” tegasnya.

Namun, jika dilihat dari reward dan benefit yang didapat dari para pejuang kesehatan, di mana mereka bekerja tidak kenal waktu guna melayani kesehatan masyarakat, ia menilai saat ini masih jauh dari kata layak,

“Mereka menjaga yang sakit hampir 24 jam, dengan kesabaran, dedikasi tinggi,” paparnya.

Untuk itu, politikus muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendorong pemerintah untuk serius dan memperhatikan hak-hak para pejuang kesehatan, agar mereka mendapatkan penghidupan yang layak sesuai dengan pengorbanan profesionalismenya.

“Setidaknya mendekati maksimal dan membantu kehidupan mereka dengan layak,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

glenn fredly meninggal

Musisi Glenn Fredly Tutup Usia

Gleen Fredly.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Salah satu musisi

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Penambahan Positif Korona di Indonesia Diatas 200 Orang tiap Harinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Rabu (8/4) sore ini, pemerintah menyatakan ada 2.956 kasus Covid-19 di

Read More...
cegah korona di abadijaya

Masuk RW4 Abadijaya Diperketat

SIAGA : Petugas Kampus Siaga Covid-19 RW4, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya disela menjalankan tugasnya, Rabu (8/4).

Read More...

Mobile Sliding Menu