Nuansa Islami di SMK Putra Bangsa Rayakan Hari Santri

In Pendidikan
PERAYAAN : Beberapa guru dan siswa SMK Putra Bangsa mengenakan pakaian muslim dalam merayakan Hari Santri Nasional, Selasa (22/10). FOTO : SMK PUTRA BANGSA FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Momen Hari Santri Nasional yang dirayakan pada 22 Oktober 2019 dirayakan siswa dan guru SMK Putra Bangsa. Di SMK yang berlokasi di Gg. Kedondong, Kecamatan Beji tersebut, siswa dan guru mengenakan pakaian muslim, bahkan ada juga yang mengenakan sarung.

Wakil Kesiswaan SMK Putra Bangsa, Aji Widayat mengatakan, semenjak ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 22 Oktober 2015, pihaknya sudah mulai merayakannya dengan mengenakan pakaian muslim di hari tersebut. Pakaian muslim yang dikenakan siswa ada yang mengenakan pakaian baju muslim seragam sekolah dan juga baju muslim bebas.

“Ini sebagai bentuk perayaan untuk Hari Santri Nasional,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (22/10).

Aji menuturkan, peran santri sangat besar dalam perkembangan Indonesia, bahkan dalam perjuangan kemerdekaan, santri turut andil. Oleh karena itu, keberadaan santri sangat penting. Tidak hanya tentang pendidikan ilmu pengetahuan saja, tetapi juga ilmu keagamaan serta ilmu kehidupan pun diajarkan.

Santri tidak terlepas dari perjuangan di Indonesia. Perjuangan KH Hasyim Asy’ari, KH Ahmad Dahlan, dan Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto menciptakan organisasi Islam, sangat berperan penting dalam perjalanan bangsa. Itu sebagai bentuk komitmen Islam dan komitmen kebangsaan yang luar biasa, dan hal itu yang harus dikenang.

“Sesuai dengan tujuan awal diadakannya Hari Santri, semoga bisa meneladani perjuangan pendahulu dalam membangun semangat keindonesiaan,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Sah! Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.   JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi ditunjuk oleh Menteri

Read More...

Kolaborasi Apik Maulid Nabi SDN Mekarjaya 15

KEAGAMAAN : Kepala SDN Mekarjaya 15, Sutirah sedang menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad

Read More...

Bawah Pohon

  Oleh : Dahlan Iskan   SAYA kecewa --campur bangga. Saat membaca komentar-komentar di DI's Way Selasa (18/11). Mengapa Anda, Mr. Xiong

Read More...

Mobile Sliding Menu