STKIP Arrahmaniyah Depok Luluskan 414 Mahasiswa

In Metropolis
AGUNG/RADAR DEPOK
WISUDA: Ketua Umum YPI Arrahmaniyah Kota Depok, KH. Abudin Shomad menyampaikan sambutannya pada giat Sidang Terbuka Senat STKIP Arrahmaniyah, dalam rangka Wisuda Magister dan Sarjana, yang berlangsung di Gedung Braja Mustika, Kota Bogor. Insert: Puket 2 Bidang Keuangan STKIP Arrahmaniyah, Ahmad Fakhri menyerahkan plakat penghargaan kepada salah satu wisudawan.

DEPOK – Sebanyak 414 mahasiswa mengikuti prosesi Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Arrahmaniyah Kota Depok, dalam rangka wisuda Magister Pascasarjana Angkatan III dan Sarjana (Angkatan XX) tahun akademik 2018/2019. Wisuda berlangsung di gedung Braja Mustika Jalan Semeru, Kota Bogor, Rabu (19/12).

Diketahui, di STKIP Arrahmaniyah tersaji sejumlah program studi. Yaitu program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan Pendidikan Biologi. Sementara yang mengikuti prosesi wisuda meliputi S2 PPKn 49 Orang, S1 PPKn 123 Orang, S1 PGSD 172 Orang, dan S1 Pendidikan Biologi 70 Orang.

Ketua Umum YPI Arrahmaniyah Kota Depok, KH. Abudin Shomad mengatakan, STKIP Arrahmaniyah yang terletak di Jalan Masjid Al-Ittihad Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, merupakan satu-satunya kampus keguruan dan ilmu pendidikan di Kota Depok.


“Insha Allah lulusan STKIP Arrahmaniyah mampu menjadi lulusan yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, dan berwawasan luas. Hingga memenuhi kebutuhan tenaga kerja dalam bidang pendidikan,” ungkap KH Abudin.

Keterlibatan perguruan tinggi sebagai penyelenggara pendidikan formal diharapkan mampu menyiapkan tenaga kependidikan yang profesional dalam menghadapi tuntutan pengetahuan, dan keterampilan terjun ke masyarakat, hingga melanjutkan pembangunan.

“Tantangan terus kita hadapi dengan meningkatkan mutu pelayanan proses belajar mengajar, menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan mampu menjawab tantangan dunia kerja di era globalisasi ini,” tuturnya.

KH Abudin berharap, para lulusan STKIP Arrahmaniyah bisa menjaga nama baik almamater, terus mandiri, percaya diri, bertanggung jawab berlandaskan nilai-nilai agama.

            “Jadilah tenaga pendidik yang profesional, dan bertanggung jawab di masyarakat. Tetaplah jaga nama baik almamater,” ujarnya.

Sementara itu, Puket 2 Bidang Keuangan STKIP Arrahmaniyah, Ahmad Fakhri menambahkan, pihaknya akan terus menjalin kemitraan dibidang kependidikan yang selama ini sudah berjalan baik dengan stakeholder Pendidikan. Baik di tingkat lokal maupun nasional. Hal ini bertujuan menjalin sinergitas antara penyelenggara pendidikan dan pengguna lulusan dalam menciptakan mutu Pendidikan secara bersama-sama.

Fakhri pun menyampaikan rasa bangganya berada di hadapan para alumnus yang saat ini telah resmi menyandang gelar Sarjana dan Magister Pendidikan.

“Ini bukan akhir perjalanan mencari ilmu. Karena dengan menyandang gelar ini para alumnus mempunyai tanggungjawab moral untuk mendarmabaktikan ilmu yang telah diraih. Di luar kampus para lulusan akan banyak memperoleh pelajaran mengenai arti kehidupan sesungguhnya,” tutupnya.

Pada acara wisuda tersebut, tampak hadir Ketua STKIP Arrahmaniyah, Memed Karmedi, Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Profesor Dr. H. Dasim Budimansyah, M.Si (orator), Kepala Kementerian Agama Kota Depok, H Asnawi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Tinte Rosmiati, mantan Kabid PNFI Dinas Pendidikan Kota Depok, Khaerudin, perwakilan Staf Bagian Umum Dinas Pendidikan, pengurus Nahdlatul Ulama Kota Depok, para kiyai, hingga orang tua mahasiswa. (gun)

You may also read!

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna

PKS Sindir Pemilihan Wakil Gubernur Jakarta

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Setelah dua tahun jalan sendirian. Gubernur

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Sehari Tambah 218 Kasus Korona, Jumlah Tertinggi Perharinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.491 kasus virus Korona

Read More...
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ini Harta Wagub DKI, Ahmad Riza Patria yang Ternyata Tidak Punya Hutang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil

Read More...

Mobile Sliding Menu