60 Media Massa Adu Kemampuan di Kolam Pancing

In Metropolis
JUNIOR/RADAR DEPOK
KOMPAK : Kapolesta Depok, Kombes Didik Sugiarto (tengah) bersama Ketua Umum JMI, Folber Sialagan (kiri) sesaat usai membukan kegiatan lomba mancing antar media massa, di Pemancingan Adhiraja Deluna, Kelurahan Tanah Baru, Beji, Minggu (26/8).

DEPOK – Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) menggelar lomba mancing antar media massa, di kolam pancingan Adhiraja Deluna, Minggu (26/8). Hal tersebut dimaksudkan guna merayakan hari jadi JMI yang pertama.

Ketua Umum JMI, Folber Sialagan mengatakan, ada sebanyak 60 media massa yang ambil bagian dalam kegiatan ini. Meski bertajuk lomba, namun acara dilakukan dengan santai. Penuh canda tawa.

“Setiap media massa menurunkan jurnalisnya senagai peserta. Mereka datang dari bermacam bidang jurnalis, mulai dari televisi, cetak, online, dan radio,” ungkap Folber kepada Radar Depok.


Lebih jauh, sambung dia, walau baru menasbihkan diri selama setahun ini, nyatanya kegiatan JMI sudah berjalan selama lima tahun. “Hanya saja kami mengambil tanggal 26 Agustus 2017 sebagai hari terbentuknya JMI. Harapannya tentu rekan-rekan jurnalis makin kompak dan solid,” beber wartawan Indopos itu.

Folber menambahkan, agenda JMI tak hanya berkutat untul memancing saja, melainkan ada banyak hal. Kegiatan JMI meliputi kelestarian lingkungan hidup, seperti menanam Bakau dan bentuk konservasi lingkungan lain.

“Kami juga acapkali melepaa ikan- ikan endemik untuk kembali ke habitat, contohnya kami pernah kembalikan ke Sungai Ciliwung dan ada danau di Banten,” jelasnya.

Pihaknya juga mendukunh program nasional makan ikan. Kerena memang sejauh ini, pola konsumsi ikan masyarakat Indonesia cenderung kalah oleh sejumlah negara maju. “Ikan bagus untuk kecerdasan. Program lain dari JMI ialah membentuk perwakilan di daerah. Kini JMI sudah membentuk DPD di sekitaran Jawa Barat, seperti Bandung dan Sumedang. Pembentukan di Jawa Tengah dan Sulawesi dengan dalam proses,” tandasnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto menuturkan, tingginya tingkat stress warga Jakarta dan sekitarnya membuat kegiatan yang bersifat fun dan refreshing menjadi idola di Jakarta dan sekitarnya. Salah satunya kegiatan memancing juga kian digemari di wilayah pinggiran Jakarta, khususnya Depok adalah memancing.

“Saya tadi juga ikut mancing, ini kegiatan positif untuk menyegarkan kembali semangat,” kata dia.

Dirinya berharap ke depan JMI mampu berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat banyak. Sejauh ini, JMI sendiri sudah melakukan berbagai kegiatan yang tidak hanya melibatkan masyarakat tetapi menguntungkan bagi masyarakat. Seperti Festival Embung Ramadhan, pelestarian tanaman bakau, renovasi dan pembangunan sanitasi warga di Pandeglang , Banten, serta membantu kegiatan-kegiatan CSR instansi lain.

Penasehat JMI, Pratama Persadha mengatakan, saat ini kegiatan JMI sudah sampai ke level nasional. Maka, sudah sepantasnya kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya sekadar menyalurkan aspirasi anggota.

“Tetapi juga turut berpartisipasi dalam pembangunan, kegiatan-kegiatan yang turut mensupport program pemerintah yang dilakukan JMI selama ini harus dipertahankan,” kata pria yang juga Chairman Cissrec ini. (jun)

You may also read!

data korona depok

Lagi, Meninggal Satu Orang Pasien Positif Korona Kota Depok

  RADARDEPOK.COM,DEPOK - Bertambah satu orang pasien positif virus Korona di Kota Depok yang meninggal. Sehingga, kini jumlah yang meninggal

Read More...
jubir korona yuri minggu

Indonesia : Positif Nambah 130 Kasus, Meninggal Tambah 12 Orang

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19

Read More...
kampung siaga korona sukatani

Kampung Siaga Covid-19 RW 6 Sukatani, Tangkal Korona

KOMPAK : Warga RW 06 Sukatani bentuk Kampung Siaga Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, TAPOS

Read More...

Mobile Sliding Menu