Perumahan Diserang Lalat

In Metropolis
IST
BANYAK BANGET : Serangga lalat serbu penghuni perumahan Sawangan Hill 3 RT01/04, Kelurahan Pengasinan, Sawangan beberapa hari ini.

DEPOK–Serangga lalat serbu penghuni perumahan Sawangan Hill 3 RT01/04, Kelurahan Pengasinan, Sawangan beberapa hari ini. Kuat dugaan lalat tersebut berasal dari peternakan ayam yang berada tidak jauh dari perumahan tersebut. Puluhan penghuni kini khawarir dengan imbas penyakit yang dibawa lalat.

Salah satu penghuni Sawnagan Hill 3, Anwar mengaku, mengalami masalah dengan hama lalat yang berasal dari peternakan ayam, yang berada di antara perumahan Sawangan Hill 3 Tahap 1 dan Tahap 2. Kekwatirannya adalah dampak buruk terhadap kesehatan, yang akan terjadi dalam jangka pendek maupun jangka panjang. “Yang kami alami sekarang agar dapat di sharing apa yang harus kami lakukan, untuk mengatasi dan menyelesaikan masalah ini,” singkatnya.

Ketua RW4 Kelurahan Pengasinan, Leman mengatakan, hama lalat yang berada di perumahan Sawangan Hill 3, sudah dia ketahui dan mendapatkan laporan dari warga perumahan tersebut. Warga perumahan tersebut menduga keberadaan lalat, karena adanya peternakan ayam yang tidak jauh dari perumahan Sawangan Hill 3.

“Saya sudah mendapatkan laporan dan warga menduga dari peternakan ayam,” ujar Leman kepada Radar Depok, kemarin.

Leman menjelaskan, keberadaan lalat terjadi karena peternakan ayam sedang melakukan pengangkatan ayam, dengan jarak 35 hari sekali pengangkatan. Hal itu sudah terjadi sejak lama dan keberadaan lalat hanya terjadi satu hingga tiga hari. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemilik peternakan ayam terkait adanya pengaduan warga.

Leman mengungkapkan, seperti pada umumnya pemilik peternak ayam setelah melakukan pengangkatan ayam akan membasmi lalat dengan menggunakan racun lalat. Selain itu, menurutnya keberadaan lalat tidak hanya dari peternakan lalat, dia menduga keberadaan lalat terjadi karena banyak buah dilingkungan tersebut karena tengah musim buah. Hal itu dikarenakan wilayahnya masih banyak didominasi perkebunan. “Tidak serta merta adanya lalat karena fator peternakan,” terang Leman.

Leman meminta, di perumahan tersebut masih ada beberapa warga yang belum melaporkan diri kepada pengurus lingkungan. Untuk itu, dia meminta kepada warga yang ingin tinggal maupun membuka usaha untuk segera melapor kepada pengurus lingkungan.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pengasinan, Aipda Taslim menuturkan, belum mendapatkan laporan tentang adanya hama lalat di perumahan Sawangan Hill 3. Namun, pihaknya akan berkoordinasi dengan pengurus lingkungan dan melihat ke lokasi tersebut. “Belum ada laporan besok (hari ini, red) saya akan ke lokasi,” tutup Taslim. (dic)

You may also read!

brimob bikin pospelopor

Brimob Hadirkan Paspelopor.com

TINJAU : Komandan Pasukan Pelopor Brimob, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Verdianto.I.Bitticaca saat meninjau ruang pemberitaan.

Read More...
pabrik kosmetik tapos digrebek polisi

Pabrik Kosmetik Bodong di Tapos Digerebek

KETANGKEP : Polisi menggerebek praktik home industry kosmetik ilegal di kawasan Kecamatan Tapos Depok, Jawa

Read More...
ramah tamah RSUI

RSUI Ramah Tamah di HUT Ke-1

PERAYAAN : Direktur Utama RSUI bersama perwakilan dari Bank Mandiri dalam acara Ramah Tamah HUT

Read More...

Mobile Sliding Menu