Uu Bekali Wakil Kepala Daerah Soal Tambang

In Metropolis
wakil walikota depok bersama Uu
KOMPAK : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (kanan) bersama Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum sebelum menggelar rakor sosialisasi anti korupsi dan pengelolaan pertambangan, di The Arnawa Hotel, Pangandaran, Jumat (7/2). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, PANGANDARAN – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengumpulkan seluruh Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Jawa Barat, di The Arnawa Hotel, Pangandaran, Jumat (7/2). Tujuannya untuk sosialisasi anti korupsi dan pengelolaan pertambangan di Bumi Pasundan.

Uu menegaskan kepada seluruh kepala daerah, khususnya yang punya sumber mineral, untuk benar-benar mengawasi setiap kegiatan pertambangan. Antisipasi adanya pertambangan ilegal.

“Pertambangan di beberapa daerah harus memiliki izin dan pastinya tidak merusak lingkungan. Maka dari itu, saya tekankan kepada Wabup dan Wakil Walikota agar melakukan pengecekan terhadap aktifitas pertambangan di daerahnya masing-masing,” ujarnya.


Diketahui, pertemuan tersebut, sebagai tindak lanjut dari inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Politikus PPP tersebut. Hasilnya, ditemukan ada sejumlah pertambangan di Jawa Barat yang belum mengantongi izin.

“Ada persyaratan tertentu dan juga ada teori-teori tertentu dalam penggalian,” ujar Mantan Bupati Tasikmalaya itu.

Lebih lanjut, dirinya memang menyadari potensi kekayaan alam Jawa Barat. Tentunya menjadi incara pengusaha tambang. “Bukan kami tak mengizinkan mereka untuk usaha. Tapi harus tertin lingkungan,” tegasnya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, meski di Kota Sejuta Maulid tidak memiliki tambang, dirinya mengambil poin lain dalam pertemuan tersebut.

Intinya, sambung dia, dalam segala hal aktivitas alam atau pembangunan, mesti taat aturan. Segala sesuatunya mesti punya izin.

“Mana yang boleh dan mana yang tidak boleh. Begitupun sebagai wakil walikota. Semua ada Tupoksinya,” beber Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok ini.

Ia pun menekankan kepada Inspektorat Daerah, agar mampu meminimalisir penyimbangan penggunaan anggaran. “Tentu akan saat pantau terus,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Pengadaan Barang dan Jasa Daerah Disetop

  RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Proses pengadaan barang dan jasa untuk daerah di seluruh Indonesia disetop. Hal itu berdasarkan keputusan Menteri

Read More...
warga eks setu ke komnas ham

Komnas HAM : Tanah Eks Situ Krukut Milik Negara

TOL : Tol Desari sudah terbangun, namun warga eks situ Krukut belum terima ganti rugi

Read More...
hoaks korona meninggal di depok

Meninggal Korona di Pasar Musi, Hoaks

KLARIFIKASI : Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono (kiri) saat berbelasungkawa ke kediaman Ani Susanti.

Read More...

Mobile Sliding Menu