Try Out USBN 2020 di TM Bookstore D’Mall : Melatih Kemampuan Siswa SD Kota Depok

In Pendidikan
Try Out TM Bookstore
UJIAN : Kegiatan Try Out USBN 2020 Tingkat SD/MI yang digelar TM Bookstore D’Mall bekerja sama dengan Penerbit Erlangga, Staedtler, D’Mall, dan Happy Milk, pada Minggu (23/2) di Lantai 3 D’Mall. FOTO : TANYA AUDRIATIKA/RADAR DEPOK

 

TM Bookstore D’Mall bersama Penerbit Erlangga, Staedtler, D’Mall, dan Happy Milk menggelar giat Try Out USBN 2020 Tingkat SD/MI, di Lantai 3 D’Mall, Minggu (23/2).

Laporan: Tanya Audriatika

RADARDEPOK.COM – Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) nampak serius mengerjakan sejumlah soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di salah satu sudut D’Mall, Jalan Raya Margonda, pada Minggu (23/2).


Customers Assistant TM Bookstore D’Mall, Desty Wulandari menyebutkan, giat ini diisi dengan mengerjakan soal Try Out (TO) bersama. bertujuan melatih kemampuan anak kelas VI dalam mengerjakan soal, serta mengukur kemampuan siswa.

“Semisal dia lemah di mata pelajaran Bahasa Indonesia, dari giat ini diharapkan ia bisa lebih meningkatkan lagi nilainya. Anak-anak yang ikut serta beberapa dari sekolah di Depok dan Jakarta,” ujar Desty kepada Radar Depok, Minggu (23/2).

Giat dibuka dengan mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia selama satu jam. Dilanjut Matematika satu jam, diselingi istirahat selama 30 menit. Lalu diteruskan mengerjakan soal IPA 45 menit. Pengumuman biasa dilakukan lima sampai seminggu setelah giat, karena proses pengecekan yang benar-benar detail.

“Diumumkannya lewat instagram Erlangga, TM Bookstore D’Mall, atau whatsapp langsung ke nomor saat pendaftaran,” tuturnya.

Adapun fasilitas yang didapat para peserta yakni, Buku Paten UASBN Erlangga, Alat Tulis Kantor (ATK) Staedtler, snack, dan Voucher Happy Milk. “Soal-soalnya bisa langsung dibawa pulang untuk dibahas di sekolah bersama gurunya,” ujarnya.

Desty juga berharap agar anak-anak lulus dengan nilai terbaik, masuk SMP yang diinginkan, serta menambah pengalaman untuk UN nanti. (rd)

 

Jurnalis : Tanya Audriatika

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

warga depok terkena virus

Data Korona di Depok : 3 Pasien Positif dan 12 Pasien PDP Meninggal

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Jumlah kasus pasien positif virus Korona yang meninggal di Kota Depok bertambah

Read More...
afifah semprot disinfektan

Afifah Alia Semprot Disinfektan di Gereja HKBP Limo

PEDULI : Bakal Calon Walikota Depok dari PDI Perjuangan, Afifah Alia turun langsung sebagai operator

Read More...
belanja online di hypermart detos

Belanja Online di Hypermart Detos Bisa Lewat WA

ONLINE : Hypermart Depok Town Square (Detos) memberikan kemudahan bagi konsumen dengan belanja online. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu