Tahun Depan Alun-Alun Depok Dibatasi

In Metropolis
fasilitas alun-alun belum tertata
SAMBUTAN : Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati saat memberikan sambutan kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 Tingkat Kota Depok di Padepokan Alun-alun Kota Depok. FOTO : DISKOMINFO FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Guna menjaga kelestarian fasilitas umum di Alun-Alun Kota Depok, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, akan mengatur penggunaan fasilitas yang terdapat di alun-alun mulai tahun depan.

“Jadi, bukan tidak boleh digunakan, tetapi ke depan akan kita atur. Sekarang masyarakat sedang menikmati keberadaan alun-alun sehingga kita memberikan kesempatan untuk mereka,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, Selasa (25/2).

Dia mengungkapkan,  saat ini Alun-Alun Kota Depok masih dalam tahap pemeliharaan dan tidak dimungkinkan fasilitas tersebut, digunakan salah satu pihak atau beberapa kelompok. Misalnya, lapangan futsal dan lainnya.


“Sementara waktu, alun-alun ini masih proses pemeliharaan oleh pihak ketiga. Jika ada perbaikan lanjutan, kami bisa ajukan ke mereka (pihak ketiga). Jadi penggunaan fasilitas ini bukan dibatasi atau ditolak, tetapi ke depan akan diatur baik untuk kepentingan turnamen dan lain sebagainya,” terangnya.

Senada, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Dudi Mi’raz mengatakan, keberadaan Alun-alun ini sudah sangat dinanti warga Depok. Untuk itu, pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk bisa menikmatinya.

“Kalau sudah efektif pemanfaatannya, Insya Allah ke depan akan ada pengaturan dan lain-lain. Yang jelas setelah masa pemeliharaan selesai,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pembunuhan harjamukti tertangkap

Dua Pelaku Pembunuhan di Harjamukti Tertangkap, Sisa Satu Buron

TERTANGKAP : RH dan EP pelaku pembunuhan di Kelurahan Harjamukti sedang dimintai keterangan oleh Polres

Read More...
PDIP semprot disinfektan cipayung

PDIP Semprot RW11 Ratujaya

HADIR : Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany didampingi pengurus lingkungan saat melakukan penyemprotan disinfektan

Read More...
sembako untuk ODP dan PDP

Sembako untuk Dampak Korona di Depok Siap Dibagikan

SALURKAN : Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana melakukan pengecekan sembako untuk ODP dan

Read More...

Mobile Sliding Menu