Sukatani Antisipasi DBD

In Satelit Depok
Lurah Sukatani, Cahyanto
Lurah Sukatani, Cahyanto.

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Maraknya penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti khususnya di Kota Depok, membuat Kelurahan Sukatani lebih giat melakukan upaya pencegahan agar terhindar dari penyakit tersebut.

Lurah Sukatani, Cahyanto mengungkapkan dirinya mengajak peran serta masyarakat untuk melakukan perbagai upaya demi mencegah timbulnya jentik nyamuk terutama dirumahnya masing-masing terlebih dahulu.

“Alhamdulillah sejauh ini, belum ada laporan baik dari masyarakat maupun pihak Puskesmas terkait adanya masyarakat yang terjangkit DBD. Namun, walaupun tidak ada, kita tetap terus melakukan berbagai upaya pencegahan agar selalu terhindar dari penyakit khususnya DBD ini,” ucapnya saat ditemui Radar Depok, Kamis (13/2).


Dirinya pun menjelaskan, bahwa pihak Kelurahan bekerjasama dengan Puskesmas setempat untuk melakukan berbagai sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat baik tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) hingga berbagai persoalan penyakit yang tengah berkembang dimasyarakat.

“Sosialisasi dan pengecekan jentik oleh kader pun sudah kami lakukan, sekarang tinggal bagaimana kesadaran masyarakatnya saja untuk tetap menjaga kebersihan dilingkungan tempat tinggalnya,” jelasnya.

Cahyanto pun mengajak masyarakat, untuk selalu melakukan gerakan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur  barang-barang yang sudah tidak terpakai.

“Tetapi jangan sampai mengubur barang-barang yang tidak bisa terurai dengan cepat, seperti plastik ataupun yang lainnya, serta bak bandi dirumah juga harus rutin dikuras, karena itu yang dapat memunculkan jentik nyamuk,” himbaunya.

Tak hanya itu, masyarakat Sukatani pun telah rutin mengadakan kerja bakti bersama untuk menjaga lingkungan tempat tinggalnya agar tetap bersih dan sehat. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

akar rumput disinfektan

Akar Rumput Berbagi Lawan Covid-19

SEMPROTKAN DISINFEKTAN : Tim Akar Rumput Gerakan Berbagi Kebaikan melakukan penyemprotan cairan disifektan di sejumlah

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Data Minggu (5/4) Korona di Indonesia : 2.273 Positif, 198 Meninggal, dan 164 Sembuh

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengungkapkan hingga Minggu (5/4) pukul 12.00 WIB, total ada 198 pasien

Read More...
kadin jakarta bantu depok

Ketua Kadin DKI Bantu Pemkot Depok Tanggulangi Korona

PERSIAPAN : Sejunlah persiapan dilakukan untuk menyambut kedatangan Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu