SMKN 2 Kedatangan Jaguar

In Pendidikan
tim jaguar ke SMKN 2 Depok
PROGRAM : SMKN 2 Depok mengundang Tim Jaguar Polres Metro Depok sebagai pembina upacara bendera, Senin (17/2). FOTO : SMKN 2 FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMKN 2 Depok mengundang Tim Jaguar sebagai pembina upacara bendera, Senin (17/2). Upacara yang berlangsung di  Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan ini merupakan program bulanan sekolah.

Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus menyampaikan, tentang beberapa hal yang menjadi penyimpangan prilaku remaja seperti tawuran dan tindakan kejahatan lainnya. Tentu hal tersebut harus dihindari dan dijauhi, sehinga bisa menjadi pelajar yang baik.

“Sebagai pelajar tentu tugas utamanya adalah belajar, menuntut ilmu serta mengembangkan bakatnya dalam hal positif. Tentu akan sayang jika hidup dihabiskan untuk berbuat yang tidak baik,” ucapnya.


Sementara itu, Wakil Kesiswaan SMKN 2 Depok, Eri Sartini mengatakan, SMKN 2 Depok memiliki komitmen tentang pembentukan karakter dan kedisiplinan siswa, yakni dengan melaksanakan program taruna-taruni di sekolah. Dimana, jika siswa kedapatan membawa senjata tajam (sajam) dan terlibat tawuran, akan dikeluarkan dari sekolah.

“Tugas seorang pelajar adalah belajar mematuhi tata tertib sekolah, dan berprilaku sopan dan satun serta memiliki karakter yang baik,” terangnya keapda Radar Depok, Senin (17/2).

Eri menjelaskan, sudah menjadi program rutin di sekolahnya untuk mengundang tamu dari luar sekolah sebagai pembina upacara. Program tersebut dilaksanakan sekali dalam sebulan, dan kali ini yang diundang adalah Tim Jaguar dari Polres Metro Depok.

Dalam hal kedisiplinan di sekolah, SMKN 2 Depok juga melibatkan pelajar, yakni melalui OSIS dan juga ada Polisi Taruna (Poltar). Jadi, melibatkan siswa juga untuk menjaga kedisiplinan mereka, karena siswa yang memahami kebutuhan siswa.

“Kami sudah merasakan perubahan yang lebih baik dengan menerapkan sistem taruna taruni di SMKN 2. Intinya adalah perlahan tapi pasti,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

warga depok terkena virus

Data Korona di Depok : 3 Pasien Positif dan 12 Pasien PDP Meninggal

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Jumlah kasus pasien positif virus Korona yang meninggal di Kota Depok bertambah

Read More...
afifah semprot disinfektan

Afifah Alia Semprot Disinfektan di Gereja HKBP Limo

PEDULI : Bakal Calon Walikota Depok dari PDI Perjuangan, Afifah Alia turun langsung sebagai operator

Read More...
belanja online di hypermart detos

Belanja Online di Hypermart Detos Bisa Lewat WA

ONLINE : Hypermart Depok Town Square (Detos) memberikan kemudahan bagi konsumen dengan belanja online. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu