Situ Jatijajar jadi Kolam Renang Alam

In Satelit Depok
situ jatijajar jadi kolam renang
ATRAKSI : Salah satu anak sedang salto di di Situ Jatijajar menjelang petang pukul 16.00 WIB, Rabu (12/2). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Kendati membahayakan, keberadaan Situ Jatijajar dimanfaatkan sejumlah anak menjadi kolam renang alam tiap menjelang petang. Seperti kemarin, Kiki cs asik bermain di situ yang terdapat di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Dikatakan salah satu anak yang sudah duduk di bangku kelas V sekolah dasar, Kiki mengatakan ini menjadi salah satu hiburan dirinya bersama rekannya apabila cuaca bagis alias tidak turun hujan.

“Sore biasanya, kalau siang masih panas. itu juga kalau nggak hujan. kalau hujan pasti diomelin sama yang jaga,” ungkapnya saat naik ke permukaan.


Dirinya melanjutkan bahwa sudah dari ia kelas II SD sudah berani berenang di situ tersebut hihgga kini ia kelas 5 SD. tapi ia berani menjamin  kalau semua temannya tidak kenapa-kenapa.

“Sudah lama berenang disini. nggak apa-apa kok bang. Ini saya saja berani lompat,” katanya.

Ternyata pemandangan bocah berenang di Situ tersebut bukan hal asing, seorang ibu penjajak makanan di sekitar menuturkan memang sering meski sudah di tegur sama penjaga situ atau tidak sama orang dari Kaldera itu.

Namun apa mau dikata, perilaku anak masih saja melakukan hal yang dinilai tetap berbahaya buat ibu penjajak makanan tersebut.

“Saya kan perempuan lihat begitu mikirnya anak saya, tetap saja buat saya mah bahaya biar hujan atau nggak.,” tambahnya.

Meski dinilai berbahaya, bocah tersebut terlihat menikmati sambil tertawa dan kembali melompat secara bergiliran. Beberaoa potongan gabus dijadikan alat pelampung untuk mereka bermain. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

akar rumput disinfektan

Akar Rumput Berbagi Lawan Covid-19

SEMPROTKAN DISINFEKTAN : Tim Akar Rumput Gerakan Berbagi Kebaikan melakukan penyemprotan cairan disifektan di sejumlah

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Data Minggu (5/4) Korona di Indonesia : 2.273 Positif, 198 Meninggal, dan 164 Sembuh

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengungkapkan hingga Minggu (5/4) pukul 12.00 WIB, total ada 198 pasien

Read More...
kadin jakarta bantu depok

Ketua Kadin DKI Bantu Pemkot Depok Tanggulangi Korona

PERSIAPAN : Sejunlah persiapan dilakukan untuk menyambut kedatangan Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu