Sembilan Siswa SDN Mampang 1 Depok Juara

In Depok Sport, olahraga
SDN Mampang 1 juara taekwondo
BERPRESTASI : Yulistia Ulzana dan Alfian Fadila, Siswa SD Negeri Mampang 1 Depok meraih medali Emas kategori Poomsae dan medali Emas kategori Kyorugi pada Kejuaraan Taekwondo Komandan Lanud Halim Perdanakusuma CUP 2020. FOTO : SDN MAMPANG 1 FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS — Sembilan siswa SDN Mampang 1 Kota Depok meraih prestasi pada Kejuaraan Taekwondo Komandan Lanud Halim Perdanakusuma CUP 2020, 25-26 Januari di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Dengan total lima medali emas dan empat medali perak.

Sembilan siswa di antaranya, M. Daffa Destizio, Yulistia Ulzana, Hanifa Saliha S, Alfian Fadila, Friska naura R., Rizky Habibi, M. Rasya Rabani, Dimas Aji Saputra, dan Syifa Octhaviantary. Selanjutnya, mereka akan menyiapkan diri mengikuti pertandingan O2SN SD di Depok pada 17-21 Februari, dan Kejuaraan Mendagri CUP tingkat Nasional pada 20-22 Maret di Gedung POPKI Cibubur.

Pelatih Taekwondo SDN Mampang 1, Idham Suprastyo menuturkan, persiapan yang dibutuhkan hanya dua bulan. Karena pada November fokus mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan Desember awal fokus ujian semester di sekolah. Dan SDN Mampang 1 mengikuti dua nomor kategori bertanding. Yakni, Kyorugi (Pertarungan) dan Poomsae (Jurus).


“Mereka mulai fokus berlatih untuk kejuaraan pada pertengahan Desember sampai Januari kemarin. Dan walaupun mereka bermain di kelas pemula, setidaknya sudah mempunyai mental yang bagus untuk pengalaman bertanding perdana,” ujarnya kepada Radar Depok,

Koordinator Eskul Taekwondo SD Negeri Mampang 1, Evy Duhitahayuningtias menyebutkan, eksul ini baru dibuka tahun ajaran 2019/2020. Dan mendapat respon baik dari orang tua murid.

“Pihak sekolah sangat berterimakasih kepada orang tua yang sudah antusias dengan adanya eskul ini. Kami harap anak-anak lebih giat dan rajin lagi. Dan bagi orang tua untuk lebih antusias agar anak tidak patah semangat,” tegasnya.

Evy menambahkan, dengan adanya kejuaraan yang ditampilkan, diharapkan mampu menumbuhkan semangat kepada anak-anak yang lainnya.

“Dan menjadi motivasi juga untuk yang lainnya agar ikut bergabung dengan eskul Taekwondo ini,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Tanya Audriatika

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Pengadaan Barang dan Jasa Daerah Disetop

  RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Proses pengadaan barang dan jasa untuk daerah di seluruh Indonesia disetop. Hal itu berdasarkan keputusan Menteri

Read More...
warga eks setu ke komnas ham

Komnas HAM : Tanah Eks Situ Krukut Milik Negara

TOL : Tol Desari sudah terbangun, namun warga eks situ Krukut belum terima ganti rugi

Read More...
hoaks korona meninggal di depok

Meninggal Korona di Pasar Musi, Hoaks

KLARIFIKASI : Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono (kiri) saat berbelasungkawa ke kediaman Ani Susanti.

Read More...

Mobile Sliding Menu