Sekolah Alam Kebun Tumbuh Bentuk Karakter dengan Camping Fun

In Pendidikan
Camping fun sekolah alam kebun tumbuh
EDUKASI : Peserta Camping Fun yang diadakan Sekolah Alam Kabun Tumbuh sedang mendengarkan penjelasan tentang perawatan kuda, Minggu (9/2). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Sekolah Alam Kebun Tumbuh mengadakan kegiatan Camping Fun. Dalam kegiatan yang diadakan di area sekolah yang ada di Jalan Mawar, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari tersebut, diadakan selama dua hari, yakni 8-9 Februari 2020.

Ketua Panitia, Muhammad Juheri menuturkan, kegiatan Camping Fun tersebut tidak hanya diperuntukan bagi sisww internal Sekolah Alam Kebun Tumbuh saja, tetapi juga untuk umum. Bahkan dari total 60 peserta, 30 pesertanya berasal dari luar Sekolah Alam Kebun Tumbuh.

“Kami menargetkannya untuk anak usia TK dan SD. Tetapi ada juga peserta yang usianya 4,5 tahun,” ucapnya kepada Radar Depok.


Juheri menuturkan, ini pertamakali pihaknya mengadakan Camping Fun untuk umum. Karena acara tahunan tersebut, biasanya hanya diadakan untuk internal sekolah. Jadi, ini adalah bagian dari program memperkenalkan kegiatan sekolah kepada masyarakat.

“Selama dua hari, banyak kegiatan yang dilakukan, yakni camping fire, horsebow, rakit air, games, flying fox, dan berkuda,” katanya.

Juheri menuturkan, kegiatan-kegiatan selama Camping Fun tentu saja melatih peserta untuk lebih mandiri dan bisa bekerjasama dengan orang lain. Intinya adalah pembentukan karakter. Selama kegiatan, orang tua tidak mendampingi.

“Melihat adanya antusias yang baik dari masyarakat umum, rencananya akan diadakan lagi kegiatan Camping Fun tahun depan dengan konsep terbuka untuk umum,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

warga eks setu ke komnas ham

Komnas HAM : Tanah Eks Situ Krukut Milik Negara

TOL : Tol Desari sudah terbangun, namun warga eks situ Krukut belum terima ganti rugi

Read More...
hoaks korona meninggal di depok

Meninggal Korona di Pasar Musi, Hoaks

KLARIFIKASI : Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono (kiri) saat berbelasungkawa ke kediaman Ani Susanti.

Read More...
data korona depok

Lagi, Meninggal Satu Orang Pasien Positif Korona Kota Depok

  RADARDEPOK.COM,DEPOK - Bertambah satu orang pasien positif virus Korona di Kota Depok yang meninggal. Sehingga, kini jumlah yang meninggal

Read More...

Mobile Sliding Menu