Sarpras SDN Cinangka 2 Semakin Lengkap

In Pendidikan
gedung baru SDN Cinangka 2
BERSYKUR : SDN Cinangka 2 mengadakan syukuran telah selesainya pembangunan RKB dan pelepasan guru purnabakti, Siti Sanih yang dihadiri Anggota DPRD Kota Depok, Lahmudin Abdullah, Sabtu (22/02). FOTO : SDN CINANGKA 2 FOR RADAR DEPOK

 

 RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Sarana dan Prasarana SDN Cinangka 2 semakin lengkap. Dimana, SDN yang berlokasi di Jalan Nusa Indah, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan tersebut kini memiliki ruang kelas baru (RKB), sehingga sekarang telah memiliki 14 ruang kelas.

Kepala SDN Cinangka 2, Idawati mengatakan, sebelumnya SD-nya hanya memiliki delapan ruang kelas dan semua bangunannya satu lantai. Tetapi, berkat adanya pembangunan RKB, menjadikan SDN Cinangka 2 memiliki penambahan ruang kelas.

“Penambahannya ada enam ruang kelas yang berada di lantai 2. Jadi, menggunakan sistem suntuk untuk teknis pembangunan gedungnya,” ucapnya kepada Radar Depok usai kegiatan syukuran RKB dan pelepasan Guru Purnabakti, Siti Sanih pada Sabtu (22/02).


Idawati menjelaskan, keberhasilan kemajuan dunia pendidikan di SDN Cinangka 2 tidak terlepas dari peran komite sekolah dan juga koordinator kelas (korlas) yang terus memberikan dukungan setiap kegiatan dan program sekolah.

“Orang tua memiliki peran yang sangat penting untuk kemajuan dunia pendidikan di sekolah. Jadi, mereka selalu terlibat dalam keberhasilan sekolah,” katanya.

Dalam kegiatan syukuran RKB dan pelepasan guru purnabakti tersebut, turut dihadiri Anggota DPRD Kota Depok, Lahmudin Abdullah yang dalam kesempatan tersebut memberikan wejangan untuk SDN Cinangka 2. Dimana, pemeliharaan sekolah menjadi sangat penting. Akan jadi percuma jika sarana prasarana sudah baik tetapi tidak dirawat, dan berakhir dengan kerusakan.

“Ini adalah sebuah kebaikan untuk SDN Cinangka 2, DAK 2019 yang didapatkan bisa dimanfaatkan untuk pembangunan RKB,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pembunuhan harjamukti tertangkap

Dua Pelaku Pembunuhan di Harjamukti Tertangkap, Sisa Satu Buron

TERTANGKAP : RH dan EP pelaku pembunuhan di Kelurahan Harjamukti sedang dimintai keterangan oleh Polres

Read More...
PDIP semprot disinfektan cipayung

PDIP Semprot RW11 Ratujaya

HADIR : Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany didampingi pengurus lingkungan saat melakukan penyemprotan disinfektan

Read More...
sembako untuk ODP dan PDP

Sembako untuk Dampak Korona di Depok Siap Dibagikan

SALURKAN : Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana melakukan pengecekan sembako untuk ODP dan

Read More...

Mobile Sliding Menu