Sangkar Semut RW 20 Baktijaya : Gotong Royong Semut Jadi Landasan Sangkar Semut (2)

In Metropolis
sangkar semut 2
PRODUKTIF : Salah satu anggota komunitas Sangkar Semut RW20 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, sedang belajar memainkan gambar membentuk karakter mural. FOTO : ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

 

Siang yang mendung pada Kamis (13/02), tak menyurutkan niat bercengkrama dengan sesama anggota di komunitas Sangkar Semut RW20 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. Memaknai nama Sangkar Semut yang diharapkan bisa membangun dan berkreasi secara gotong royong sebagaimana kehidupan semut.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Berbagai anak remaja aktif mengisi kekosongan waktu, bergotong-royong merajut benda bekas yang masih dikelola dengan baik sehingga mempunyai nilai jual tinggi.


Imron Riyadi menjadi salah satu penggagas menuturkan, sebelumnya menyematkan sanggar ini dengan nama Sanggar Bina Remaja Kreatif (SBRK) dari awal berdiri.

“Sebelumnya pakai nama SBRK, sekarang kami sepakat jadi Sangkar Semut. Biar semangat gotong royong yang ditunjukan semut bisa kita teladani,” beber Imron pada Radar Depok.

Sangkar semut diinisiasi bersama, baik penggagas maupun para remaja. Makna semut dalam bahu membahu membangun kehidupan sehari-hari dinilai mereka sangat efektif untuk diterapakan dalam komunitas ini.

“Nama ini belum lama, baru kita sepakati sebelum awal tahun kemarin. Alhamdulillah nama baru ini bisa lebih menyegarkan suasana,” bebernya.

Ketua Sub Karang Taruna RW20 Kelurahan Baktijaya, Nanda Setiawan mengatakan, pergantian nama menjadi Sangkar Semut agar dapat menarik perhatian masyarakat sekitar, serta berkontribusi memberi kreasi hasil karya mereka.

“Intinya itu, berubah nama jadi Sangkar Semut biar warga dan yang lainnya mau bersama membangun, sehingga wadah ini menjadi produktif bagi masyarakat sekitar dan diri sendiri,” harap Nanda. (*)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

bersih-bersih masjid

3 Tempat Ibadah Sukmajaya di Semprot Disinfektan

MEDIA PEDULI : Petugas saat menyemprotkan disinfektan di rumah ibadah Masjid Al Awami RT 05/01

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Ini Sebaran 2.738 Pasien Positif Korona di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK, JAKARTA - Hingga Selasa (7/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.738 kasus virus Korona

Read More...
beras untuk warga tidak mampu

RW 29, Sukamaju Sebar 150 Paket Beras

SUPLAI BERAS : Ketua RW 29 Kelurahan Sukamaju, Heni Kuncorowati di dampingi Lurah Sukamaju Nurhadi

Read More...

Mobile Sliding Menu