Salzi Bakery Sediakan Oleh-oleh Depok

In Ekbis dan Hiburan
Salzi bakery oleh-oleh
LEZAT : Kue basah dan kering jadi makanan ala Salzi Bakery pas untuk camilan sehari-hari dan acara-acara besar. FOTO : JOANINHA ELISA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Indonesia selain terkenal dengan banyak budaya juga terkenal dengan makanan tradisional yang berasal dari setiap daerahnya. Berbicara soal makanan, kue basah juga menjadi salah satu kegemaran kebanyakan orang. Selain karena bisa disantap sebagai camilan, kue basah juga biasa dihadirkan pada waktu acara-acara besar seperti arisan, pesta pernikahan, ulang tahun karena cocok disajikan kepada para tamu. Di Depok ada sebuah usaha kue-kue basah yaitu Salzi Bakery dan Catering yang menyediakan aneka produk oleh-oleh khas Depok.

Owner Salzi Bakery, Dian Sukma menjelaskan, bermula dari mencoba membuat kue pie yang diberikan kepada tetangga untuk uji coba kemudian banyak yang menyukainya sampai menerima pesanan dari orang-orang. Kini Salzi Bakery sudah memiliki 6 titik penjualan yaitu di Pekapuran, Bhakti Abri, dan memanfaatkan fasilitas yang diberikan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) di depan Alfamart dan Indomaret. Kue basah yang disediakan lumayan lengkap mulai dari kue soes yang menjadi andalan sampai cake decoration. Selain menyediakan kue-kue basah, Salzi Bakery juga menerima pesanan untuk makanan prasmanan.

“Awalnya hanya bakery, roti, kue basah, kue ulang tahun sudah berjalan kurang lebih 7 tahun, kalau yang catering ini baru mulai 2 sampai 3 tahun ini kaya prasmanan, catering orang nikahan, nasi box gitu,” terang Dian.


Dian menuturkan, kini usahanya terus berkembang dan menghasilkan omset perhari bisa mencapai Rp200 ribu untuk bazar kue-kue kering dan basah. Harga kue-kue yang dijual pun terjangkau, mulai dari Rp3 ribu, sesuai dengan kantong masyarakat. Dahulu Salzi Bakery memiliki toko di jalan Margonda, namun karena biaya sewa yang semakin hari semakin mahal maka tokonya terpaksa tutup untuk sementara waktu.

“Harapannya bisa buka toko seperti dulu lagi untuk oleh-oleh khas Depok,” tutup Dian. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Elisa

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

sumbangan dari warga semiliar

Warga Sumbang Rp1 Miliar untuk Penanganan Covid-19 di Depok

BANTUAN : Diana Dewi memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kota Depok. bantuan diterima langsung

Read More...
akar rumput disinfektan

Akar Rumput Berbagi Lawan Covid-19

SEMPROTKAN DISINFEKTAN : Tim Akar Rumput Gerakan Berbagi Kebaikan melakukan penyemprotan cairan disifektan di sejumlah

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Data Minggu (5/4) Korona di Indonesia : 2.273 Positif, 198 Meninggal, dan 164 Sembuh

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengungkapkan hingga Minggu (5/4) pukul 12.00 WIB, total ada 198 pasien

Read More...

Mobile Sliding Menu