Puskesmas PGS Upayakan Gizi Seimbang

In Satelit Depok
puskesmas PGS gizi seimbang
SOSIALISASI : Pihak UPTD Puskesmas Pasir Gunung Selatan adakan sosialisasi tentang gizi seimbang, di gedung Puskesmas. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – UPTD Puskesmas Pasir Gunung Selatan mengadakan penyuluhan dalam gedung, dengan tema Gizi Seimbang di ruang pelayanan Puskesmas, yang dituju untuk pasien yang ada di Puskesmas.

Kepada UPTD Puskesmas Pasir Gunung Selatan, Sulaeman mengungkapkan, kegiatan sosialisasi memang rutin dilaksanakan, baik di dalam maupun di luar gedung, sesuai jadwal..

“Jadi memang dalam sebulan kita mengadakan berbagai penyuluhan untuk menambah pengetahuan masyarakat, untuk kali ini kita mengangkat tema Gizi Seimbang,” ucapnya kepada Radar Depok.


Menurutnya, ada 10 pedoman untuk pemenuhan gizi seimbang, terutama untuk anak-anak, lansia serta ibu yang sedang hamil.

“Pemenuhan gizi seimbang tersebut, di antaranya dengan membiasakan mengonsumsi aneka makanan pokok, batasi makanan manis, asin dan berlemak,” jelasnya.

Tak hanya itu, untuk pemenuhan gizi yang seimbang juga diperlukan aktivitas fisik yang cukup dan pertahankan berat badan yang ideal.

“Untuk makannan juga perlu dibiasakan mengonsusmsi lauk pauk yang mengandung protein tinggi untuk meningkatkan gizi, tak lupa juga cuci tangan memakai sabun sebelum dan sesudah makan,” ungkapnya.

Sebagai penyeimbang, dirinya juga menjelaskan diperlukan juga sarapan pagi sebelum melakukan berbagai aktivitas serta biasakan minum air putih yang cukup, serta perbanyak makan buah serta sayur mayur.

“Bagi masyarakat juga dihimbau untuk membiasakan membaca label kemasan pangan yang tertera pada kemasannya, agara dapat mengetahui kadungan yang ada. Dengan demikian, gizi dapat terpenuhi dengan baik,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pembunuhan harjamukti tertangkap

Dua Pelaku Pembunuhan di Harjamukti Tertangkap, Sisa Satu Buron

TERTANGKAP : RH dan EP pelaku pembunuhan di Kelurahan Harjamukti sedang dimintai keterangan oleh Polres

Read More...
PDIP semprot disinfektan cipayung

PDIP Semprot RW11 Ratujaya

HADIR : Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany didampingi pengurus lingkungan saat melakukan penyemprotan disinfektan

Read More...
sembako untuk ODP dan PDP

Sembako untuk Dampak Korona di Depok Siap Dibagikan

SALURKAN : Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana melakukan pengecekan sembako untuk ODP dan

Read More...

Mobile Sliding Menu