Pradi Diberi Sinyal Hijau

In Politika
Pradi Supriatna
Pradi Supriatna.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mendapat sinyal hijau dari DPP partai berlambang kepala Garuda untuk mengikuti Pilkada 2020. Hal ini, setelah minggu lalu, ia bertemu dengan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

“Jujur saja, saya bertemu dengan salah satu pimpinan kami, Sekjen DPP Gerindra, Bapak Ahmad Muzani,” kata Pradi kepada Radar Depok.

Namun, sambung Pradi, dirinya masih berjuang untuk proses rekomendasi, dengan indikator atau kriteria yang inginkan DPP, mulai dari hasil survei popularitas, elektabilitas dan kapasitas calon yang akan diusung.


“Juga seluruh kabupaten/kota yang melaksanakan itu. Tentu, DPP tidak ingin gegabah dalam menentukan rekomendasi itu, targetnya ya Insya Allah akan menang. untuk Pilkada sendiri, DPP tentu akan mengutamakan kader untuk bisa tampil,” katanya.

Ia mengungkapkan, di tingkat DPC Partai Gerindra Kota Depok sendiri, yang berproses ada dua nama. “Di luar nama itu, mungkin mendaftar di DPD atau DPP langsung, kalau rekomendasi sudah pasti DPP yang memiliki kewenangan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Depok dari Fraksi Gerindra, Yeti Wulandari mengaku siap bila diminta DPP untuk maju.

“Kalau saya pribadi, masalah Pilkada, jika saya memiliki hasrat (untuk maju Pilkada), sudah start jauh-jauh hari. Sekarang kan saya masih adem-adem saja, saya masih melakukan tugas (Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Depok),” kata Yeti saat diwawancara Radar Depok, Jumat (22/02).

Ia pun mengungkapkan, sejak Pilkada 2015 tidak berambisi untuk menjadi calon peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok. Sehingga, saat itu Yeti mengaku sempat menolak untuk dimajukan sebagai kandidat.

“Di 2020 ini pun saya melihat bahwa sesuatu harus sesuai kapasitasnya. Tapi, kalau akhirnya sudah menjadi perintah DPP, saya Sami’na Wa Atho’na,” ungkap Yeti.

Ditanya lebih jauh mengenai surat keputusan atau rekomendasi, Yeti mengaku, meski dekat dengan DPP, tapi ia tidak mengetahui dan ingin cari tahu perihal surat sakti yang dinanti-nanti kader Gerindra, bahkan partai lain di Kota Depok.

“Saya tidak mau cari tahu, kalau saya ingin, tentu saya cari tahu. Karena tidak berambisi secara, secara pribadi, mengalir saja, karena DPP di seluruh Indonesia pun belum memutuskan. Nanti melakukan verifikasi, survei, interview terhadap calon-calon peserta Pilkada se-Indonesia. jika sudah ada keputusan ya harus Sami’na Wa Atho’na, ya ayo kita jalankan,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

warga depok terkena virus

Data Korona di Depok : 3 Pasien Positif dan 12 Pasien PDP Meninggal

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Jumlah kasus pasien positif virus Korona yang meninggal di Kota Depok bertambah

Read More...
afifah semprot disinfektan

Afifah Alia Semprot Disinfektan di Gereja HKBP Limo

PEDULI : Bakal Calon Walikota Depok dari PDI Perjuangan, Afifah Alia turun langsung sebagai operator

Read More...
belanja online di hypermart detos

Belanja Online di Hypermart Detos Bisa Lewat WA

ONLINE : Hypermart Depok Town Square (Detos) memberikan kemudahan bagi konsumen dengan belanja online. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu