PNM Terus Tingkatkan UlaMM dan Mekar

In Ekbis dan Hiburan
PNM terus tingkatkan
SERIUS : Suasana saat pengembangan kapasita usaha (PKU) yang diadakan oleh Permodahalan Nasional Madani (PNM) beberapa waktu lalu. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Permodalan Nasional Madani (PNM), badan usaha milik negara yang fokus pada pembiayaan dan pembiayaan usaha mikro kecil terus meningkatkan program kepada nasabahnya. Di 2020 ini untuk target Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) mencapai 31 ribu nasabah dan di Januari sudah mencapai 26 ribu. Sedangkan untuk produk Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) sendiri kini mengembangkan sayapkan dengan memberikan kemudahan berupa pinjaman paltform mulai dari Rp100 jutaan.

“Jadi kedua layanan ini terus dikembangkan dan tentunya memberikan kemudahan kepada para nasabah,” ujar Pemimpin Cabang Ulam Depok, Hamdan Tresnawan kepada Radar Depok.

Hamdan menuturkan, berbagai kegiatan dilakukan dan salah satunya melalui pengembangan kapasitas usaha (pku). Melalui pku yang dilaksanakan di Dapur Siliwnagi Kamis (13/2) ada 75 undangan yang mengikuti. Selain diberikan perbekalan mengenai produk UlaMM dan Mekar, para nasabah juga diberikan informasi mengenai kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Pasalnya seiring meningkatnya nasabah dari PNM ini sendiri tentunya resiko-resiko usaha juga perlu diberikan perlindungan.


“Selain kami memaparkan produk-produk PNM, sekaligus membuka pendaftaran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Sementara itu Regional Manager Mekar Depok, Satria menambahkan, untuk Mekaar sendiri kini fokus pada pengembangan pelaku usaha yang naik kelas. Artinya jika ada nasabah yang memang usahanya sudah berjalan empat tahun keatas dan mengalami peningkatan maka bisa pindah ke UlaMM. Tentunya nasabah Mekar ini berawal dari para pengusaha pemula dimana diberikan pendampingan dan permodalan oleh PNM.

“Khusus untuk nasabah Mekar ini setiap minggunya diberikan pedampingan pelatihan sehingga tentunya peningkatan usaha lebih cepat terasa hasilnya,” tutup Satria. (rd)

 

Jurnalis : Febrina (IG : @febrina.chandra32)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

bersih-bersih masjid

3 Tempat Ibadah Sukmajaya di Semprot Disinfektan

MEDIA PEDULI : Petugas saat menyemprotkan disinfektan di rumah ibadah Masjid Al Awami RT 05/01

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Ini Sebaran 2.738 Pasien Positif Korona di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK, JAKARTA - Hingga Selasa (7/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.738 kasus virus Korona

Read More...
beras untuk warga tidak mampu

RW 29, Sukamaju Sebar 150 Paket Beras

SUPLAI BERAS : Ketua RW 29 Kelurahan Sukamaju, Heni Kuncorowati di dampingi Lurah Sukamaju Nurhadi

Read More...

Mobile Sliding Menu