Penerima Vitamin A Pancoranmas Sudah 90 Persen

In Satelit Depok
vitamin A di puskesmas pancoranmas
PROGRAM : Kegiatan Bulan Pemberian Vitamin A yang dilaksanakan di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) wilayah Kecamatan Pancoranmas. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS — Jumlah balita penerima vitamin A di setiap Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) se-Kecamatan Pancoranmas sudah mencapai 90 persen.

Kepala UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pancoranmas, Sih Mahayanti mengatakan, terdapat 47 Posyandu yang ada di Kecamatan Pancoranmas, yang melaksanakan pemberian vitamin A pada balita usia 6 bulan—5 tahun.

“Sudah ada 46 Posyandu yang melaksanakan pemberian vitamin A, tinggal satu Posyandu lagi. Proses pemberian vitamin A sudah kami jadwalkan,” kata Sih kepada Radar Depok, Senin (24/2).


Sih menambahkan, Posyandu terakhir akan melaksanakan pada 29 Februari. “Kami usahakan bulan Februari semua balita yang ada di Kecamatan Pancoranmas sudah menerima vitamin A ini, karena memang batas waktunya akhir Februari,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sih menjelaskan, ada sekira lebih dari 7000 balita di Kecamatan Pancoranmas sebagai sasaran pemberian vitamin A. Jumlah penerima vitamin A saat ini sudah mencapai 7000 balita.

“Tapi tetap dilakukan sweeping khawatir ada anak yang belum terdata di RW sehingga belum dapat vitamin A,” tambahnya.

Untuk meningkatkan kedisiplinan para ibu hamil dan ibu yang mempunyai balita ke Posyandu, kata Sih, pihaknya bekerja sama dengan kader Posyandu dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) setempat, guna sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan balita.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk warga. Dengan itu, penyakit menular maupun tidak menular pada anak bisa dicegah. Maka dari itu, perlunya sosialisasi kepada warga penting untuk menjaga ketahanan keluarga, terutama tentang kesehatan anak,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pembunuhan harjamukti tertangkap

Dua Pelaku Pembunuhan di Harjamukti Tertangkap, Sisa Satu Buron

TERTANGKAP : RH dan EP pelaku pembunuhan di Kelurahan Harjamukti sedang dimintai keterangan oleh Polres

Read More...
PDIP semprot disinfektan cipayung

PDIP Semprot RW11 Ratujaya

HADIR : Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany didampingi pengurus lingkungan saat melakukan penyemprotan disinfektan

Read More...
sembako untuk ODP dan PDP

Sembako untuk Dampak Korona di Depok Siap Dibagikan

SALURKAN : Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana melakukan pengecekan sembako untuk ODP dan

Read More...

Mobile Sliding Menu