PDIP Membuka Diri untuk Partai Lain

In Politika
PDIP membuka diri
KANDIDAT : Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, saat menghadiri agenda MHQ, di di Balai Rakyat Depok II Kecamatan Sukmajaya, Senin (17/2). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kendati telah berkoalisi dengan Partai Gerindra guna mengarungi Pilkada Depok 2020. PDI Perjuangan (PDIP) akan tetap merangkul partai lain untuk bergabung menghadapi pesta demokrasi, yang pencoblosannya dilakukan 23 September 2020 itu.

Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, pihaknya tetap membuka diri dan melakukan komunikasi agar partai lain untuk bergabung. Sebab, lebih indah dan baik jika bersama membangun Depok.

“Bukan hanya dengan Gerindra, tapi dengan teman-teman partai politik lain. Makanya, ayo kita berbicara,” kata Hendrik kepada Radar Depok.


Menanggapi beberapa poros yang telah dibentuk, kata dia, merupakan bagian dinamika dalam demokrasi. Ia menilai, jika makin banyak calon, maka makin banyak pilihan bagi masyarakat Depok untuk menentukan yang terbaik.

“Kami tidak pernah khawatir jika calon kami Pak Pradi Supriatna dan Insya Allah Ibu Afifah Alia segera ditetapkan rekomendasi (oleh pusat). Kami tidak pernah khawatir kalah pamor dengan calon lain,” ujar HTA, sapaannya.

Lantaran hal tersebut dianggap sebagai bagian dalam dinamika berdemokrasi, ia pun menganggap kedepannya harus melakukan adu visi misi, gagasan dan ide yang akan diterima masyarakat guna membangun kotanya.

“Kami yakin, gagasan dan solusi yang diberikan calon kami pasti lebih baik,” katanya.

Ditanya terkait dukungan yang mengalir untuk poros Gerindra-PDIP, seperti Akar Rumput Golkar yang siap mendukung kandidat dari dua partai tersebut,  HTA menyambut kelompok manapun yang akan berjuang bersamanya.

“Persoalan Golkar merapat ke PKS, itu bagian dalam dinamika politik, tapi jika ada reaksi yang berbeda dari internal Golkar, itu urusan internal mereka. Kami berharap, apapun itu Depok tetap baik kedepannya.  Siapapun yang mau merapat ke kami, tentu kami akan terima itu, kami terbuka, apalagi memiliki visi dan misi yang sama untuk membenahi Depok,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pembunuhan harjamukti tertangkap

Dua Pelaku Pembunuhan di Harjamukti Tertangkap, Sisa Satu Buron

TERTANGKAP : RH dan EP pelaku pembunuhan di Kelurahan Harjamukti sedang dimintai keterangan oleh Polres

Read More...
PDIP semprot disinfektan cipayung

PDIP Semprot RW11 Ratujaya

HADIR : Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany didampingi pengurus lingkungan saat melakukan penyemprotan disinfektan

Read More...
sembako untuk ODP dan PDP

Sembako untuk Dampak Korona di Depok Siap Dibagikan

SALURKAN : Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana melakukan pengecekan sembako untuk ODP dan

Read More...

Mobile Sliding Menu