Musda Perdana, BKPAKSI Depok Kuatkan Pondasi Organisasi

In Metropolis
Musda ke-1 BKPAKSI Kota Depok
PERDANA : Pengurus BKPAKSI Kota Depok berfoto bersama dengan tamu undangan dalam pembukaan Musda ke-1, Sabtu (1/1). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Depok mengadakan musyawarah daerah (musda) ke-1. Ini adalah pertamakalinya organisasi tersebut mengadakan musda setelah lima tahun terbentuk.

Direktur Daerah BKPAKSI Kota Depok Adi Kurnia Komara mengatakan, ini adalah bentuk organisasi yang sehat dimana diadakan musda yang isinya untuk adanya regenerasi kepengurusan di BKPAKSI Kota Depok.

“Semenjak adanya BKPAKSI di Kota Depok pada 5 tahun lalu, baru kali ini diadakan musda untuk kemajuan yang lebih baik di organisasi,” ucapnya.


Adi menjelaskan, konsentrasi BKPAKSI tidak hanya ke santri saja, tetapi juga untuk orang tuanya, sehingga keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah. Orang tua harus menerapkan program pendidikan di rumah. Jadi tidak hanya pembelajaran di sekolah saja, tetapi ada pembelajaran juga di rumah.

“Tentunya harua sejalan dengan program Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kota Depok. Terutama untuk memberantas buta huruf Alquran di masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Depok, Asnawi mengatakan, adanya musda menunjukan BKPAKSI organisasi yang berjalan dengan baik dan eksis sampai bisa menjalankan Anggatan Dasar Rumah Tangga (ADRT)-nya. Karena, dengan musda tentunya akan ada pembahasan masa depan organisasi, baik dari segi kepengurusan dan program-program yang dijalankan.

Selain itu, harus terus berkoordinasi baik di internal ataupun eksternal. Karena sinergi itu sangat penting untuk bisa memajukan satu daerah.

“Anggota BKPAKSI harus terus bersuka cita dalam menjalankan programnya, yang salah satunya adalah memberantas buta huruf di masyarakat,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Mendikbud, Nadiem Makarim.

Penyerdahanaan, Rencana Nadiem untuk Kurikulum Pendidikan Kedepan

Mendikbud, Nadiem Makarim.m   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem berpendapat, kurikulum pendidikan sekarang

Read More...
pembunuhan harjamukti tertangkap

Dua Pelaku Pembunuhan di Harjamukti Tertangkap, Sisa Satu Buron

TERTANGKAP : RH dan EP pelaku pembunuhan di Kelurahan Harjamukti sedang dimintai keterangan oleh Polres

Read More...
PDIP semprot disinfektan cipayung

PDIP Semprot RW11 Ratujaya

HADIR : Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany didampingi pengurus lingkungan saat melakukan penyemprotan disinfektan

Read More...

Mobile Sliding Menu