Manjakan Pelanggan, Pertamina Gelar Program Berbagi Berkah

In Ekbis dan Hiburan
pertamina gelar program berbagi berkah
HADIAH : Mulai 1 Februari 2020, PT Pertamina (Persero) kembali menghadirkan program apresiasi konsumen yakni Berbagi Berkah MyPertamina 2020 (BBM 2020). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM – Mulai 1 Februari 2020, PT Pertamina (Persero) kembali menghadirkan program apresiasi konsumen yakni Berbagi Berkah MyPertamina 2020 (BBM 2020).

Program ini merupakan kelanjutan dari program serupa tahun 2019, yakni Berkah Energi Pertamina (BEP) yang telah menjadi salah satu kebanggaan pelanggan setia Pertamina.

“BBM 2020 menjadi apresiasi Pertamina kepada konsumen yang telah setia menggunakan produk Pertamina, baik produk subsidi maupun non subsidi. Cara mengikutinya pun sangat mudah, hanya dengan mengunduh aplikasi MyPertamina dan menggunakan aplikasi dalam setiap pembelian produk Pertamina. Nantinya, pelanggan dapat mengakumulasi poin dan berkesempatan mendapat berbagai hadiah menarik,” jelas Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, Dewi Sri Utami


Hadiah senilai miliaran rupiah berupa mobil Porsche Boxster, motor BMW, motor Ducati, motor Triumph, paket wisata religi, paket wisata ke Eropa, dan emas batangan.

Program BBM 2020 dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, sejak 1 Februari hingga 15 November 2020. Sementara hadiah akan diundi dalam 2 tahap yakni pada Juni 2020 dan akhir tahun 2020.

Informasi dapat dilihat pada instagram @MyPertamina atau Pertamina Call Center 135.

Tak hanya Berbagi Berkah,  sejak akhir pekan lalu, Pertamina juga melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) umum jenis bensin atau gasoline, untuk produk Pertamax Series, yakni Pertamax dan Pertamax Turbo. Penyesuaian ini telah dilakukan sejak Sabtu, 1 Februari 2020 pukul 00.00 waktu setempat.

Dewi mengatakan bahwa penyesuaian harga BBM umum tersebut dilakukan secara berkala sesuai ketentuan yang berlaku

Penyesuaian harga mengacu pada formula perhitungan sesuai Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan. Dimana, penyesuaian harga dapat dilakukan secara berkala dan tergantung faktor-faktor penentu harga, seperti salah satunya harga minyak dunia.

Langkah ini juga merupakan komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sekaligus sebagai upaya Pertamina mendorong masyarakat untuk dapat menggunakan produk-produk BBM Pertamina yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

Adapun harga baru BBM yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda karena dipengaruhi perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah.

Untuk wilayah Marketing Operation Rrgion III yang meliputi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, harga BBM umum jenis Pertamax mengalami penyesuaian dari sebelumnya Rp 9.200 menjadi Rp 9.000 per liter.

Lalu, Pertamax Turbo disesuaikan harganya dari sebelumnya Rp 9.900 menjadi Rp 9.850 per liter.

“Harga BBM jenis lainnya tidak mengalami perubahan,” tambah Dewi.

Untuk detail harga BBM selengkapnya dapat dilihat di www.pertamina.com. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

 

You may also read!

Pengadaan Barang dan Jasa Daerah Disetop

  RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Proses pengadaan barang dan jasa untuk daerah di seluruh Indonesia disetop. Hal itu berdasarkan keputusan Menteri

Read More...
warga eks setu ke komnas ham

Komnas HAM : Tanah Eks Situ Krukut Milik Negara

TOL : Tol Desari sudah terbangun, namun warga eks situ Krukut belum terima ganti rugi

Read More...
hoaks korona meninggal di depok

Meninggal Korona di Pasar Musi, Hoaks

KLARIFIKASI : Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono (kiri) saat berbelasungkawa ke kediaman Ani Susanti.

Read More...

Mobile Sliding Menu