Maksimalkan Keaktifan Koperasi di Depok

In Satelit Depok
rakerda dekopinda
PEMAPARAN : Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Depok Fitriawan, saat Rakerda Dekopinda Kota Depok, di Jalan Bahagia Raya, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (14/2). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) Kota Depok, di Balai Latihan Koperasi (Balatkop) di Jalan Bahagia Raya, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, Jumat (14/2), koperasi yang ada di Kota Sejuta Maulid dituntut untuk berperan aktif sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Jawa Barat, Mustofa Jamaludin mengatakan, koperasi wajib berperan aktif dalam membangun ekonomi daerah.

“Untuk itu, bagi yang kurang dan tidak aktif tapi terdaftar, saya minta untuk aktif bersama dengan koperasi lainnya,” kata Mustofa Jamaludin kepada Radar Depok.

Lebih jauh dirinya menekankan, agar anggota koperasi yang sudah aktif dan berjalan, hingga saat ini, untuk  mau melakukan pembelian kebutuhan di tiap koperasi, hal ini ditujukan guna koperasi bisa terus berputar..

“Itu salah kekuatan koperasi. anggotanya belanja di koperasinya. dari sana akan sama sama dapat keuntungan,” bebernya.

Senada dengan itu, Ketua Dekopinda Kota Depok Teguh Prayitno juga menuturkan, bentuk kolaborasi dan sinergitas salah satunya adalah dengan media dalam hal publikasi sebab dengan dibantu dari pemberitaan dapat menyadarkan masyarakat pentingnya koperasi.

“Ya itu salah tema kita, kolaborasi dan sinergi dengan media untuk koperasi maju,” tambahnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir, baik tingkat provinsi, kota, teman koperasi, hingga rekan media yang selalu sejalan dalam membangun kota depok melalui koperasi.

“Saya yakin akan ada perubahan yang signifikan usai rakerda ini, itu terlihat dari semangat yang ditujukan para tamu undangan,” pungkasnya.

Rakerda yang dihadiri Asda Ekbang M. Kafrawi, Kadis Koperasi dan UMK M Fitriawan, Ketua Dekopinwil Jabar, H Mustopa Djamalaudin, Ketua Dekopinda Kota Depok H. Teguh Prayitno, mengangkat tema ‘Meningkatkan SDM Unggul Melalui Sinergitas  dan Kolaborasi Menuju Koperasi Maju’. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

YPI Al Muhtadin gelar kompetisi olahraga

Jelang Milad, YPI Al Muhtadin Gelar Kompetisi Olahraga

SIMBOLIS : Ketua YPI Al Muhtadin, Saefudin Zuhri secara simbolis menendang bola sebagai tanda dimulainya

Read More...
Lazfest 2020 selesai 1

Lazfest 2020 Ditutup dengan “Mengepak Sayap”

PENAMPILAN : Siswa kelas XI menampilkan musikalisasi puisi dalam acara penutupan Lazfest 2020, Sabtu (22/02).

Read More...
posyandu pondok petir terbanyak

Pondok Petir Jadi yang Terbanyak Memiliki Posyandu

RESMIKAN : Prosesi pengguntingan pita yang dilakukan Walikota Kota Depok, Mohammad Idris pada presmian Posyandu

Read More...

Mobile Sliding Menu