Linmas Duren Mekar Waspada Cuaca

In Satelit Depok
linmas duren mekar waspada
SIAGA : Anggota Linmas Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, usai mengikuti apel kesegiataan di Balaikota Depok, Senin (24/2). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DUREN MEKAR – Melihat fenomena cuaca yang tidak menentu di Kota Depok, salah satunya di wilayah Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Duren Mekar siap siaga dan waspada akan potensi dampak dari perubahan cuaca yang cukup ekstrim.

Ketua Linmas Kelurahan Duren Mekar, Deden mengatakan, Deden Taryana mengatakan, Linmas Duren Mekar selalu melakukan monitoring wilayah. Hal itu dilakukan sesuai tugas dan tupoksi Linmas. Apalagi, cuaca yang terjadi saat ini kerap berubah dari hujan hingga panas.

“Kami selalu waspada dengan perubahan cuaca yang tidak menentu,” ujar Deden kepada Radar Depok, usai mengikuti apel Linmas di Balaikota Depok.


Deden menjelaskan, Linmas Kelurahan Duren Mekar telah melakukan pemetaan wilayah yang memiliki potensi banjir apabila hujan deras. Wilayah tersebut meliputi Perumahan BSI yang berdekatan dengan Kali Angke dan lingkungan RT5/6. Sebagai langkah antisipasi banjir, Linmas Duren Mekar kerap memonitoring aliran Kali Angke apabila hujan cukup deras dengan waktu yang lama.

Tidak hanya itu, lanjut Deden Linmas Duren Mekar membantu Bhabinkamtibmas maupun Babinsa Duren Mekar, menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban. Setiap anggota Linmas telah disebar dan sesekali memberikan laporan terkait kondisi keamanan lingkungan Kelurahan Duren Mekar.

“Apabila terdapat kegiatan kemasyarakat anggota Linmas akan membantu pengamanan baik kendaraan maupun objek kegiatan,” tutup Deden. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pembunuhan harjamukti tertangkap

Dua Pelaku Pembunuhan di Harjamukti Tertangkap, Sisa Satu Buron

TERTANGKAP : RH dan EP pelaku pembunuhan di Kelurahan Harjamukti sedang dimintai keterangan oleh Polres

Read More...
PDIP semprot disinfektan cipayung

PDIP Semprot RW11 Ratujaya

HADIR : Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany didampingi pengurus lingkungan saat melakukan penyemprotan disinfektan

Read More...
sembako untuk ODP dan PDP

Sembako untuk Dampak Korona di Depok Siap Dibagikan

SALURKAN : Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana melakukan pengecekan sembako untuk ODP dan

Read More...

Mobile Sliding Menu