Lebih Dekat Dengan PAS Indonesia : Peduli Sesama, Bantu Korban Bencana Alam (3-Habis)

In Metropolis
PAS Indonesia 3
SALURKAN BANTUAN : Anggota PAS Indonesia saat membagikan bantuan kepada korban longsor di Lebak Banten. FOTO : ISTIMEWA

 

Selain peduli terhadap nasib anggotannya. Organisasi Persatuan Armada Sewa (PAS) Indonesia juga punya kepedulian terhadap sesama yang terkena musibah. Tak heran bila PAS Indonesia sering berkecimpung dalam aksi–aksi sosial.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Sulistyo Raharjo, Ketua Umum PAS Indonesia yang tengah duduk di atas sebuah kursi berwarna hitam menuturkan, mereka tak melulu mengejar orderan dari penumpang. Tapi juga mengejar amal ibadah lewat bersedekah. “Kalau ngejar dunia gak ada habisnya,” tutur pria berambut cepak tersebut.


Sambil menyeruput kopi hitam di cangkir putih mungil di tangannya, dia mengatakan belum lama ini mereka melakukan kegiatan bakti sosial. Ini untuk membantu korban bencana banjir di Jakarta dan longsor di Lebak Banten.

“Baksos kemarin timbul dari niatan anggota kami yang inin berbagi bersama saudara yang terkena musibah. Apalagi anggota kami juga ada yang terdampak banjir di Jakarta,” ucapnya.

Dia menuturkan, pada kegiatan bakti sosial tersebut, mereka patungan untuk mendonasikan berbagai kebutuhan pokok korban bencana di dua lokasi tersebut. “Kami bagikan sembako dan pakaian kepada korban di sana, bahkan anggota kami juga memberikan semangat kepada korban dan menghibur anak – anak di sana,” bebernya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan tersebut sebanyak 200 anggota dari Jabodetabek ikut serta berpartisipasi. “Kalau anggota se Indonesia kita ada 2000 lebih. Tapi yang ikut baksos kemarin Cuma perwakilan dari Jabodetabek aja,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Pengadaan Barang dan Jasa Daerah Disetop

  RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Proses pengadaan barang dan jasa untuk daerah di seluruh Indonesia disetop. Hal itu berdasarkan keputusan Menteri

Read More...
warga eks setu ke komnas ham

Komnas HAM : Tanah Eks Situ Krukut Milik Negara

TOL : Tol Desari sudah terbangun, namun warga eks situ Krukut belum terima ganti rugi

Read More...
hoaks korona meninggal di depok

Meninggal Korona di Pasar Musi, Hoaks

KLARIFIKASI : Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono (kiri) saat berbelasungkawa ke kediaman Ani Susanti.

Read More...

Mobile Sliding Menu