Lebih Dekat dengan PAS Indonesia : Organisasi untuk Perjuangkan Nasib Anggota (1)

In Metropolis
PAS Indonesia 1
KEBERSAMAAN :  Anggota PAS Indonesia saat berkumpul di sebuah acara bersama. FOTO : ISTIMEWA

 

Pekerjaan sopir transportasi daring dikenal sebagai pekerjaan yang sangat melelahkan dan menyita waktu, sebab supir transportasi daring harus melayani pesanan dari penumpangnya begitu ada pesanan di aplikasi mereka. Namun, ada sekumpulan sopir transportasi daring yang masih bisa menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan rekan sepekerjaan di tengah kesibukan mereka, dengan membentuk sebuah wadah silaturahmi bernama Perkumpulan Armada Sewa (PAS) Indonesia.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Di temui di kantor DPP PAS Indonesia, di Ruko De Caspia, GDC, Cilodong, Sulistyo Raharja Ketua Umum PAS Indoensia menceritakan , PAS Indonesia adalah kumpulan beberapa komunitas sopir transportasi daring yang berkumpul dengan tujuan yang sama untuk mensejahterakan anggota.


“PAS Indonesia dibentuk pada tanggal 17 Agustus 2017, dengan Munas pertama yang diadakan di Bogor. PAS Indonesia merupakan organisasi yang telah berbadan hukum serta terdaftar di Kemenkumham RI,” kata Sulistyo.

Dia mengungkapkan, sebagai sebuah organisasi, PAS Indonesia mempunyai dua  misi antara lain memperjuangkan agar profesi pengemudi transportasi berbasidaring dimasukan kategori profesi dalam Undang – Undang Ketenagakerjaan dan mendorong pelaku transportasi darat berbasis daring menjadi pelaku ekonomi kreatif.

“Kami ingin agar kesejahteraan supir taksi daring juga mendapat perhatian dari Pemerintah layaknya buruh lainnya,” ucapnya.

Dia menuturkan, mereka juga mempunyai visi, yaitu memainkan peranan sebagai penyeimbang dalam kaitannya dengan kebijakan-kebijakan pemerintah di sektor transportasi darat berbasis IT, memainkan peranan dalam mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak pro ekonomi kreatif khusus disektor ditransportasi darat, berusaha menjembatani berbagai persoalan dengan penyedia jasa aplikasi daring dan segala sumber daya yang dimiliki akan berupaya sedapat mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku transportasi online.

“PAS Indonesia merupakan organisasi yang konsern untuk memperjuangkan nasib anggotanya,” tuturnya. (*)

 

 Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pemberian cairan disinfektan

490 Liter Cairan Konsentrat Disebar di Sawangan Baru

BERIKAN : Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi menyerahkan cairan konsentrat untuk pengurus RW di STAISKA

Read More...
artikel ketua RT

  Oleh : Adhy Winawan Ketua RT 9, RW1, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoranmas Kota Depok Assalamualaikum wr.wb MELALUI rubik Surat Pembaca ini perkenakan saya

Read More...
belanja online di pasar tugu

Pasar Tugu Terapkan Sistem Belanja Online

INOVASI : Pasar Tugu di Jalan Raya Menpor No. 9 Palsigunung, Kelurahan Tugu, Cimanggis terapkan

Read More...

Mobile Sliding Menu