KPU Buka Tanggapan Masyarakat Sesi Dua

In Politika
KPU buka tanggapan masyarakat
LAUNCHING : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna saat memberikan sambutan pada Launching Tahapan Pilkada 2020 di Mall Pesona Square di Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya belum lama ini. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasca tahapan wawancara, KPU Kota Depok kembali membuka tanggapan masyarakat sesi dua. Karenannya, lembaga penyelenggara Pemilu pimpinan Nana Shobarna itu mengharapkan agar warga Kota Sejuta Maulid memberikan aspirasinya dalam rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tersebut.

Nana menuturkan, tanggapan masyarakat yang dibuka hingga 2 sesi ini adalah wujud transparansi dan  mengajak masyarakat berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada, salah satunya pada tahapan rekrutmen ppk dengan memberikan tanggapan pada sesi 2 yang dibuka per 15 -21 Februari.

“Jadi, kami mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan tanggapan kepada para calon Anggota PPK yang sedang proses seleksi,” kata Nana kepada Radar Depok, Jumat (15/2).


Bagi warga Depok yang ingin menyampaikan tanggapannya, bisa datang ke Kantor KPU Kota Depok di Jalan Kartini Raya nomor 19, Kelurahan Depok Pancoranmas pada jam kerja, atau menyampaikan ke nomor 0813-1825-0004 atau melalui email rekrutmenadhock2020@gmail.com.

“Tanggapan dan masukan harus disertai dengan indentitas diri dan alamat yang jelas, serta alat bukti. Sebab, jika tidak ada bukti, kami tidak bisa memprosesnya. Namun, kami akan merahasiakan identitas pengirimnya,” terang Nana.

Ia menerangkan, tangapan yang masuk menjadi informasi penting dan bahan pertimbangan pihaknya untuk menentukan 55 PPK yang akan bertugas membantu KPU Kota Depok melaksanakan penyelenggaraan Pilkada 2020.

“Bisa dari track record di lingkungan, juga background calon PPK. Sehingga, kami benar-benar teliti untuk menentukan kepanjangan tangan KPU di tingkat kecamatan,” tegasnya.

Dia mengungkapkan, kendati pihaknya terus meneliti calon Anggota PPK, tentu membutuhkan informasi dari masyarakat yang mungkin tidak terdeteksi KPU Kota Depok dalam tahapan rekrutmen ini.

“Kami memang membuat tim untuk menelusuri rekam jejak calon PPK, tapi dengan keterbatasan kami, tentu tidak mungkin sampai detail dan menyeluruh. Sebab, kami ingin merekrut PPK yang bersih, berkualitas, netral dan berintegritas,” ungkapnya.

Setelah ini, pada 26-28 Februari, sambung Nana, pihaknya akan membuka pengumuman pasca tanggapan masyarakat dan pleno ditingkat komisioner KPU Kota Depok.

“Baru di 29 Februari, kami melakukan pelantikan. Doakan kami, memilih yang terbaik, sehingga Pilkada Depok dapat berjalan adil, demokratis dan sukses,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

warga depok terkena virus

Data Korona di Depok : 3 Pasien Positif dan 12 Pasien PDP Meninggal

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Jumlah kasus pasien positif virus Korona yang meninggal di Kota Depok bertambah

Read More...
afifah semprot disinfektan

Afifah Alia Semprot Disinfektan di Gereja HKBP Limo

PEDULI : Bakal Calon Walikota Depok dari PDI Perjuangan, Afifah Alia turun langsung sebagai operator

Read More...
belanja online di hypermart detos

Belanja Online di Hypermart Detos Bisa Lewat WA

ONLINE : Hypermart Depok Town Square (Detos) memberikan kemudahan bagi konsumen dengan belanja online. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu