KPU Buka Tanggapan Masyarakat Buat Calon PPK

In Politika
KPU buka tanggapan calon PPK
SUPERVISI : Komisioner KPU RI, Ilham Saputra didampingi Jajaran Komisioner KPU dan Bawaslu Jabar serta Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Depok saat melakukan supervisi tahapan  seleksi Ujian Tertulis/CAT) di SMA Negeri 1 Depok, Jalan Nusantara Raya, Nomor 317, Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas, Kamis (30/1). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada tahapan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pilkada 2020. KPU Kota Depok akan membuka kanal tanggapan masyarakat, guna mengetahui rekam jejak dan latarbelakang dari kepanjangan penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan.

“Kami sangat berharap kepada masyarakat Depok dapat memberikan masukan, tanggapan atau informasi apapun terkait track record atau jejak rekam mereka yang telah lulus pada tahapan seleksi administrasi dan mengikuti ujian tertulis/CAT,” kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, kepada Radar Depok, Jumat (31/1).

Ia mengungkapkan, ada dua termin yang akan diberikan KPU Kota Depok pada kanal tanggapan masyarakat, yakni termin pertama pada 28 Januari – 2 Februari 2020 dan termin kedua pada 15 – 21 Februari 2020.


“Tanggapan termin pertama sudah dibuka. Selanjutnya, tahap kedua akan dibuka setelah KPU mengumumkan hasil seleksi wawancara,” ungkap Nana.

Menurut Nana, tanggapan masyarakat itu penting dibuka sebagai salah satu bentuk transparansi seleksi calon PPK. Ia menjelaskan, masyarakat dapat menyampaikan kepada KPU Kota Depok, jika nantinya ada nama yang diketahui melanggar regulasi yang ada, misalnya menjadi anggota atau bahkan pengurus partai.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, tahapan ini merupakan bagian dari proses pengawasan masyarakat secara langsung. Selain itu, pada seleksi ujian tertulis/CAT, jumlah Calon Anggota PPK yang  ikut 260 peserta. Sementara, kebutuhan tiap kecamatan lima PPK.

“Total kebutuhan kami 55 Anggota PPK, yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Depok, tiap kecamatan lima orang PPK,” katanya.

Karenanya, Nana menambahkan, informasi atau tanggapan itu akan menjadi pertimbangan KPU Kota Depok dalam menentukan siapa-siapa saja yang akan dipilih untuk menjadi Anggota PPK dalam Pilkada Kota Depok Tahun 2020 ini.

“Tentunya kami berharap nanti akan terpilih Anggota PPK yang berintegritas, memiliki kemampuan dan kecakapan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga pelaksanaan Pilkada Kota Depok Tahun 2020 dapat terlaksana dengan baik, aman, damai serta sukses tanpa ekses,” pungkas Nana. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pemberian cairan disinfektan

490 Liter Cairan Konsentrat Disebar di Sawangan Baru

BERIKAN : Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi menyerahkan cairan konsentrat untuk pengurus RW di STAISKA

Read More...
artikel ketua RT

  Oleh : Adhy Winawan Ketua RT 9, RW1, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoranmas Kota Depok Assalamualaikum wr.wb MELALUI rubik Surat Pembaca ini perkenakan saya

Read More...
belanja online di pasar tugu

Pasar Tugu Terapkan Sistem Belanja Online

INOVASI : Pasar Tugu di Jalan Raya Menpor No. 9 Palsigunung, Kelurahan Tugu, Cimanggis terapkan

Read More...

Mobile Sliding Menu