Kisah Owner Madu Mutiara, Sri Hidayat : Lewati Semua Masalah, Omzet Ratusan Juta (3)

In Metropolis
owner madu mutiara 3
SUKSES : Owner Madu Mutiara, Sri Hidayat saat memperlihatkan produk buatannya di Singapura. FOTO : ISTIMEWA

 

Perjalanan usaha Sri Hidayat cukup banyak. Mulai dari larangan istri, hingga menjadi kompetitor bagi rekannya sendiri. Dengan kesabaran yang ia hadapi, saat ini usahanya semakin banyak dikenal. Omzet pun menggiurkan. Ratusan juta setiap bulannya.

Laporan : Lutviataul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Jatuh bangun dalam dunia usaha selama bertahun-tahun, membuat Dayat tak mudah menyerah dalam setiap keadaan. Ia percaya, kalau mau berusaha dengan sungguh-sungguh maka hasilnya tak akan mengecewakan.


Dari kesabarannya itu, produk yang dibuatnya semakin banyak dikenal. Meski begitu, dia tak mudah puas. Dayat terus melakukan berbagai inovasi-inovasi agar produk buatannya berbeda dengan yang lain.

Untuk produk yang dibuatnya, saat ini sudah ada beberapa varian jenis diantaranya, madu murni, madu formula hingga kosmetik madu. “Untk yang terbaru, kami buat Honey Candy dan madu stik Hidayah yang akan diluncurkan dalam beberapa hari kedepan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dirinya bertekat, untuk dapat memberikan peluang kerja bagi masyarakat sekitar agar tingkat ekonominya semakin membaik. Karena bagi dirinya, yang terpenting itu, dapat memberikan manfaat bagi orang banyak.

Salah satu kemajuan yang ia dapatkan, yaitu dirinya dapat dibina oleh Kampus IPB, dan mulai mengikuti berbagai pameran-pameran yang ada.

“Saya julan madu ini memang bukan yang pertama, dan saya juga tidak merasa yang terbaik, tetapi saya merasa memiliki hal yang berbeda dari madu yang biasanya. Saya buat sabun, shampo, propolis yang untuk kesehatan dan kecantikan,” jelas pria kelahiran 1971 ini.

Kini penjualannya sudah semakin luas. Tidak hanya masyarakat sekitar yang menjadi target marketnya. Dengan kemajuan usahanya yang semakin berkembang, saat ini dirinya sudah memiliki 25 karyawan.

“Karena, ini salah satu missi kami untuk mengurangi angka pengangguran khususnya di wilayah Harjamukti. Serta menjaga merea dari hal-hal yang negatif, karena dengan adanya pekerjaan maka mengurangi hal-hal negatif yang mereka lakukan,” terangnya.

Buah dari kesabarannya setelah bertahun-tahun menjalani usaha, akhirnya sudah mulai terlihat hasil yang begitu signifikan. Saat ini dirinya mampu mengantongi omset hingga ratusan juta dalam setiap bulannya, dan mempekerjakan karyawannya dengan layak. (*)

 

 Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pemberian cairan disinfektan

490 Liter Cairan Konsentrat Disebar di Sawangan Baru

BERIKAN : Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi menyerahkan cairan konsentrat untuk pengurus RW di STAISKA

Read More...
artikel ketua RT

  Oleh : Adhy Winawan Ketua RT 9, RW1, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoranmas Kota Depok Assalamualaikum wr.wb MELALUI rubik Surat Pembaca ini perkenakan saya

Read More...
belanja online di pasar tugu

Pasar Tugu Terapkan Sistem Belanja Online

INOVASI : Pasar Tugu di Jalan Raya Menpor No. 9 Palsigunung, Kelurahan Tugu, Cimanggis terapkan

Read More...

Mobile Sliding Menu