Kisah Dua Joki Cilik : Dua Sahabat, Tunggangi Kuda Mencari Nafkah

In Satelit Depok
kisah dua joki cilik
BEKERJA : Dendi (13) saat membantu warga yang ingin menunggangi kuda miliknya, di kawasan Taman Manggis Indah, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kamis (13/2). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Dua ekor kuda usia berkisar 5-6 tahun menjadi teman Dendi (13) dan Aryo (12) sahabat satu sekolah sekaligus tetangga di Jalan Pelopor, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. Keduanya yang masih sekolah jenjang SD sekitar dua tahun menawarkan jasa permainan menunggang kuda.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Selepas Ashar, Dendi dan Aryo memacu kuda mereka  menuju SDN Sukamaju 09 yang berkawasan di dalam Taman Manggis Indah RW 14, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong.

“Setiap hari kalau ke sekolah, karena sudah ada langganan. itu juga anak-anak sepantaran kita yang masuk siang,” jelas Dendi yang lebih tua satu tahun dari Aryo.

Bahkan, sebelum mereka sampai ke tempat tujuan, kerap diberhentikan warga, terutama ibu-ibu untuk mengabadikan gambar alias foto.

Hal ini yang sangat menguntungkan mereka. Karena, dari sini dapat meraih pundi rupiah, minimal Rp5.000 dan tak perlu lelah berkeliling memandu pelanggan yang menunggangi kudanya.

“Kan bayar sekali muter lima ribu. kalau kaya ibu itu, nggak muter cuma foto doang. jadi saya nggak cape,” kata Dendi saat ditanya Radar Depok.

Tak mau kalah dengan Dendi. Aryo juga menyambar beberapa pertanyaan yang dilayangkan awak Radar Depok, salah satunya hasil per hari yang mereka dapat. Ia mengungkapkan, dapat mengais Rp50-70 ribu. Namun, semuanya itu tak mereka dapat sepenuhnya.

“Nanti semuanya kita kasih ke pemilik, nanti terserah pemilik mau dikasihnya berapa, nggak tentu setiap harinya,” terang Aryo yang masih mengenakan celana merah Sekolah Dasar.

Tapi amat disayangkan cuaca hari ini, Kamis (13/2) kurang mendukung mereka untuk mencari nafkah. hujan turun memaksa mereka harus balik kanan ke kediaman mereka masing-masing. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

brimob bikin pospelopor

Brimob Hadirkan Paspelopor.com

TINJAU : Komandan Pasukan Pelopor Brimob, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Verdianto.I.Bitticaca saat meninjau ruang pemberitaan.

Read More...
pabrik kosmetik tapos digrebek polisi

Pabrik Kosmetik Bodong di Tapos Digerebek

KETANGKEP : Polisi menggerebek praktik home industry kosmetik ilegal di kawasan Kecamatan Tapos Depok, Jawa

Read More...
ramah tamah RSUI

RSUI Ramah Tamah di HUT Ke-1

PERAYAAN : Direktur Utama RSUI bersama perwakilan dari Bank Mandiri dalam acara Ramah Tamah HUT

Read More...

Mobile Sliding Menu