Kemenhumkam Jabar Ajak Walikota ke Bandung

In Utama
kemenkumham jabar ajak walikota depok
BINCANG : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Liberti Sitinjak, didampingi Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah serta Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Jawa Barat, melakukan audiensi ke Walikota Depok Mohammad Idris. FOTO : KEMENHUMKAM FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Adanya aturan baru terkait UU No. 15 Tahun 2019. Belum lama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Jabar), Liberti Sitinjak beserta jajaran menyambangi ruangan Walikota Depok, Mohammad Idris.

Kepada Radar Depok, Liberti Sitinjak menyebut, pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut dari diberlakukannya UU No. 15 Tahun 2019 tentang Perubahan UU No. 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan perundang-undangan, yang menyebutkan bahwa Harmonisasi Peraturan Daerah yang berasal dari Kepala Daerah harus diharmonisasikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM. Terutama oleh Tenaga JFT Penyusun dan Perancang Perundang-undangan.

“Saya berharap pada tanggal 27 Februari 2020 nanti, Kepala Daerah, Ketua DPRD dan Kepala Biro Hukum dari masing-masing daerah di Jawa Barat bisa hadir. Ini untuk melakukan pertemuan bersama Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di Bandung,” ujar Liberti.


Sementara, Walikota Depok, Mohammad Idris mengaku, menyanggupi untuk hadir saat acara di Bandung. Pada prinsipnya, dia bersama Kepala Biro Hukum Kota Depok siap untuk hadir dan memenuhi undangan tersebut. “Kita sebagai representasi dari masyarakat Depok akan laksanakan tugas tersebut demi kemaslahatan masyarakat,” tegas walikota.

Ikut hadir mendampingi Kepala Kantor Wilayah dan Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemnekumham Jawa Barat dalam audiensi, Kepala Rutan Kelas I Depok, Dedy Cahyadi, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, Ruhiyat M. Tolib. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

bersih-bersih masjid

3 Tempat Ibadah Sukmajaya di Semprot Disinfektan

MEDIA PEDULI : Petugas saat menyemprotkan disinfektan di rumah ibadah Masjid Al Awami RT 05/01

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Ini Sebaran 2.738 Pasien Positif Korona di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK, JAKARTA - Hingga Selasa (7/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.738 kasus virus Korona

Read More...
beras untuk warga tidak mampu

RW 29, Sukamaju Sebar 150 Paket Beras

SUPLAI BERAS : Ketua RW 29 Kelurahan Sukamaju, Heni Kuncorowati di dampingi Lurah Sukamaju Nurhadi

Read More...

Mobile Sliding Menu