Kampung Bojong Baktijaya Terendam

In Satelit Depok
kampung bojong baktijaya longsor
KERJABAKTI : Warga sedang membersihkan material longsor di Kampung Bojong RT09/20 Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, Jumat (14/2). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Aliran kali di Kampung Bojong RT009/20 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, tertutup material longsor. Akibarnya, hujan deras yang mengguyur Jumat (14/2) membuat wilayah tersebut terendam hingga selutut orang dewasa.

Salah seorang warga, Rukmini menuturkan, hujan desar membuat kali di sekitar rumahnya meluap dan diperparah dengan material longsor yang menutup aliran kali tersebut.

“Rumah saya masuk air sekitar jam 2 siang. kita pasrah aja tunggu surut karena percuma juga kalau di kuras,” ungkap wanita paruh baya itu kepada Radar Depok.

Ia menambahka,n luapan air kerap terjadi di wilayahnya, terlebih bila hujan turun dengan deras, sudah pasti air naik ke permukiman warga.

Kediaman rukmini yang berjarak 10 meter dari empang dan saluran membuat ia dan keluarga pasrah bila hujan turun. Wanita paru baya yang berusia 75 tahun ini hanya mengharapkan ada langkah kongkrit dari pemerintah untuk melakukan perbaikan secara permanen.

“Saya kan tinggal sama cucu. dan sudah 10 tahun tinggal disini,” bebernya.

Dalam bencana longsor dan banjir, ada enam KK yang terdampak. Terdiri dari 15 jiwa, diantaranya 8 pria dan 7 wanita. Adapun nama yang terdampak adalah Udin, Muhamad Alim, Sundiko, Iwan, Suada, dab Madhusen. Tapi dipastikan seluruhnya tidak korban jiwa maupun luka-luka.

“Kami pastikan tidak ada korban, semua warga sudah aman. bantuan datang dengan cepat,” tegas Lurah Baktijaya Raden Iwan saat di lokasi.

Ia melanjutkan, kejadian ini membuat warga di wilayah bekerja dengan cepat dan solid. hal ini terlihat dari kerja bakti yang dilakukan bersama dengan warga maupun petugas, demi mengankut material tanah yang longsor menutupi saluran sehingga air meluap.

“Air sudah semakin surut setelah kerja bakti. Makanya kami minta kebutuhan mendesak yaitu perbaikan turap,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

YPI Al Muhtadin gelar kompetisi olahraga

Jelang Milad, YPI Al Muhtadin Gelar Kompetisi Olahraga

SIMBOLIS : Ketua YPI Al Muhtadin, Saefudin Zuhri secara simbolis menendang bola sebagai tanda dimulainya

Read More...
Lazfest 2020 selesai 1

Lazfest 2020 Ditutup dengan “Mengepak Sayap”

PENAMPILAN : Siswa kelas XI menampilkan musikalisasi puisi dalam acara penutupan Lazfest 2020, Sabtu (22/02).

Read More...
posyandu pondok petir terbanyak

Pondok Petir Jadi yang Terbanyak Memiliki Posyandu

RESMIKAN : Prosesi pengguntingan pita yang dilakukan Walikota Kota Depok, Mohammad Idris pada presmian Posyandu

Read More...

Mobile Sliding Menu