Irda Punya Empat Program Unggulan

In Metropolis
forenja inspektorat daerah kota depok
SAMPAIKAN PROGRAM : Inspektur pada Inspektorat Daerah Kota Depok, Firmanuddin saat memaparkan program Irda Depok tahun 2020. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Inspektorat Daerah (Irda) Kota Depok mempunyai empat program utama dalam menyukseskan program misi Kota Depok. Hal itu dikemukakan Inspektur pada Irda Depok, Firmanuddin saat melaksanakan Forum Rencana Kerja (Renja) Tahun 2020.

“Dalam implementasinya, program dan kegiatan Irda Depok, diarahkan untuk menyukseskan misi Kota Depok poin pertama, meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional dan transparan,” kata Firmanuddin, Senin (24/2).

Dia mengungkapkan, program pertama terkait peningkatan sistem pengawasan. Yaitu dengan pelaksanaan pengawasan perangkat internal secara berkala, tindak lanjut hasil pengawasan, dan evaluasi reformasi birokrasi.


Program kedua, lanjut Firmanuddin, mengenai peningkatan sistem pengawasan, dengan menyelenggarakan survei penilaian integritas serta pemeriksaan khusus dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu. Selanjutnya, ucapnya, mengenai peningkatan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan.

Tahun 2021 juga, kualitas sumber daya aparatur pemeriksa juga terus ditingkatkan dengan diklat, Program Pendidikan Mandiri (PPM), dan seminar. Termasuk,  peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras), kualitas perencanaan, dan pemenuhan piramida SDM.

Dikatakannya, keempat program tersebut diturunkan menjadi 21 bentuk kegiatan. Secara keseluruhan target kinerja hampir sama dengan tahun ini.

“Bedanya di tahun 2021, kita targetkan semua Perangkat Daerah membangun dan mengimplementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), menyusun dokumen risiko, laporan capaian kinerja, dan keuangan Inspektorat dari BB menjadi A,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pembunuhan harjamukti tertangkap

Dua Pelaku Pembunuhan di Harjamukti Tertangkap, Sisa Satu Buron

TERTANGKAP : RH dan EP pelaku pembunuhan di Kelurahan Harjamukti sedang dimintai keterangan oleh Polres

Read More...
PDIP semprot disinfektan cipayung

PDIP Semprot RW11 Ratujaya

HADIR : Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany didampingi pengurus lingkungan saat melakukan penyemprotan disinfektan

Read More...
sembako untuk ODP dan PDP

Sembako untuk Dampak Korona di Depok Siap Dibagikan

SALURKAN : Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana melakukan pengecekan sembako untuk ODP dan

Read More...

Mobile Sliding Menu