HPN 2020 : Pokja Wartawan Depok Ketawa Bareng Anak Yatim

In Metropolis
pokja wartawan HPN 2020
BERBAGI : Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kota Depok Ruhiyat Tholib turut serta meramaikan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 bersama Pokja Wartawan Depok, Minggu (9/2). FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hari Pers Nasional (HPN) 2020 diperingati sedikit berbeda oleh awak media yang tergabung di dalam Pokja Wartawan Depok, Minggu (9/2). Mereka melakukan aksi sosial. Berbagi dengan anak yatim.

Tak melulu soal santunan. Mengambil tema ‘Bersama Membangun Kota Depok’, mereka berhasil memberi keceriaan kepada sekitar 35 anak, dengan mengajak bermain di pusat bermain anak, Kidzoona, Depok Town Square ( Detos).

“Tentunya tetap ada santunan yang diberikan, berupa uang tunai. Semoga bermanfaat. Kami sangat senang melihat kebahagiaan anak-anak,” ungkap Ketua Pokja Wartawan Depok, Rinna Ratna Purnama kepada Radar Depok.


Wartawan Koran Sindo itu berharap, momen HPN 2020 juga bisa menjadi momentum peningkatan peran media dalam pembangunan. Dalam artian, memberi masukan-masukan yang membangun kepada pemangku jabatan. Tentunya pula tetap dalam kerangka sinergitas. “Saya berterimakasih kepada seluruh pihak yang turut serta membantu kesuksesan acara ini,” tandasnya.

Pantauan Radar Depok, suasana semakin terasa hangat ketika sejumlah pejabat yang hadir menghibur langsung puluhan anak tersebut. Alhasil mereka pun larut dalam keseruan ketika menjajal setiap wahana, karena kesempatan itu mungkin jarang anak-anak ini dapatkan.

Sejumlah pejabat yang terlibat langsung dalam suasana penuh keakraban itu adalah Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Miroj, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok Ruhiyat M Tholib, KPR Rutan Kelas I Kota Depok Agung, dan Kapolsek Beji Kompol Yenny AS.

 

pokja HPN 2020

 

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah menjelaskan, di era demokrasi saat ini, pers memegang peranan penting. Dimasa lalu, kemajuan sebuah negara hanya bagian dari peran State Actor (Pemerintah dan lembaga negara). Namun di era demokrasi dan keterbukaan Informasi publik, Non State Actor juga memiliki peran penting.

“Rakyat maupun wadah-wadah publik lainnya turut berperan dlm mendorong kemajuan maupun kemunduran suatu negara,” bebernya.

Kata Azis, pers sebagai bagian Non State Actor memegang peranan penting dlm kemajuan sebuah negara. Salah satu indikator bahwa suatu negara akan terus maju adalah terjaganya stabilitas keamanan yg kondusif. Dalam hal inilah, Polres Metro Depok menjadikan pers sebagai mitra dalam pengelolaan Kamtibmas, baik secara nasional maupun lingkup daerah.

“Peran pers sebagai penyambung informasi memegang peranan penting dalam menjaga kondusifitas keamanan. Melalui olah informasi yg tepat, pers akan turut serta dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Mendikbud, Nadiem Makarim.

Penyerdahanaan, Rencana Nadiem untuk Kurikulum Pendidikan Kedepan

Mendikbud, Nadiem Makarim.m   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem berpendapat, kurikulum pendidikan sekarang

Read More...
pembunuhan harjamukti tertangkap

Dua Pelaku Pembunuhan di Harjamukti Tertangkap, Sisa Satu Buron

TERTANGKAP : RH dan EP pelaku pembunuhan di Kelurahan Harjamukti sedang dimintai keterangan oleh Polres

Read More...
PDIP semprot disinfektan cipayung

PDIP Semprot RW11 Ratujaya

HADIR : Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany didampingi pengurus lingkungan saat melakukan penyemprotan disinfektan

Read More...

Mobile Sliding Menu