Golkar-PKS Kekuatan Besar

In Politika
ketua LSM Kapok, kasno
Ketua LSM Kapok, Kasno.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kunjungan balasan DPD Partai Golkar Kota Depok ke DPD PKS Kota Depok menjadi perhatian politisi maupun masyarakat. Tak terkecuali bagi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LSM) Kapok, yang menganggap jika keduanya berkoalisi akan menjadi kekuatan besar di parlemen.

Ketua LSM Kapok, Kasno mengatakan, jika PKS dan Golkar berkoalisi, maka jumlah kursi 17 kursi, di mana PKS 12 kursi yang memiliki tiket sendiri untuk mengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota. Sementara Golkar lima kursi di parlemen.

“17 kursi, hal tersebut sudah lebih 2/3 dari jumlah kursi di legislatif maka sudah cukup kuat dan kokoh sebagai benteng pertahanan, jika nantinya terjadi fenomena hak angket dan hak interfelasi terhadap siapapun yang diusung dan menjadi walikota dan wakil dimasa yang akan datang,” kata Kasno kepada Radar Depok, Kamis (13/2).

Ia menilai, jika PKS memberanikan diri mengusung kandidat mereka tanpa berkoalisi dengan parpol lain, khususnya Golkar, atau partai lain, maka ketikan berhasil menduduki kekuasaan eksekutif atau walikota. Namun, di legislatif sangat berbahaya.

“Khususnya bila terjadi fenomena Hak Angket atau Hak Interpelasi, sementara jika Golkar tidak berkoalisi dengan PKS, sangat sulit untuk meraih kemenangan dan berbagi kekuasaan selama lima tahun yang akan datang,” paparnya.

Menurutnya, menjadi langkah tepat, jika PKS dan Golkar saat ini sudah berkoalisi, maka hasilnya 99 persen PKS dan Golkar sudah cukup aman di eksekutif maupun leguslatif.

“Sementara, posisi PPP, PAN dan Demokrat, jika ingin main aman di kebijakan eksekutif dan legislatif selama 5 tahun kedepan, maka mereka harus gabung di koalisi PKS,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

brimob bikin pospelopor

Brimob Hadirkan Paspelopor.com

TINJAU : Komandan Pasukan Pelopor Brimob, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Verdianto.I.Bitticaca saat meninjau ruang pemberitaan.

Read More...
pabrik kosmetik tapos digrebek polisi

Pabrik Kosmetik Bodong di Tapos Digerebek

KETANGKEP : Polisi menggerebek praktik home industry kosmetik ilegal di kawasan Kecamatan Tapos Depok, Jawa

Read More...
ramah tamah RSUI

RSUI Ramah Tamah di HUT Ke-1

PERAYAAN : Direktur Utama RSUI bersama perwakilan dari Bank Mandiri dalam acara Ramah Tamah HUT

Read More...

Mobile Sliding Menu