Gerakan Komunitas Jumat Berbagi : Sediakan Lauk Pauk Sebanyak 350 Bungkus (2)

In Metropolis
gerakan komunitas jumat berbagi
SIAPKAN : Anggota Komunitas Jumat Berbagi tengah menyiapkan sejumlah makanan yang akan diberikan kepada pengguna jalan di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Cimanggis, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Walaupun terlihat sederhana, namun memiliki sejumlah manfaat. Hal itu dirasakan Komunitas Jumat Berbagi Kota Depok, kepada masyarakat maupun pengguna jalan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Menggunakan meja milik Warung Bakso di dekat Pasar Pal, Kecamatan Cimanggis, sejumlah kaum ibu yang tergabung Komunitas Jumat Berbagi telah melakukan persiapan. Berbagai media sebagai tempat yang berisi makanan lauk pauk, akan segera dibungkus guna dihidangkan kepada pengguna jalan maupun masyarakat sekitar.


Salah seorang penggerak Komunitas Jumat Berbagi, Yenni Nurhayati mengatakan, Komunitas Jumat Berbagi, setiap Jumat rutin memberikan makanan berupa lauk pauk kepada pengguna jalan maupun masyarakat sekitar. Pemberian tersebut diberikan di Jalan Raya Bogor dekat pasar Pal, Kecamatan Cimanggis.

“Kami juga berkeliling menggunakan sepeda motor memberikan kepada masyarakat yang kami temui di jalan,” ujar Yenni.

Perempuan Kelahiran 1968 tersebut mengungkapkan, sebelum melakukan aksi, anggota terlebih dahulu meyiapkan penyajian dan memasak di setiap anggota yang sudah mendapat tugas. Nantinya, makanan yang sudah terjadi dikumpulkan untuk dikemas dan diberikan kepada masyarakat maupun pengguna jalan.

Adapun makanan yang diberikan, sambung Yenni berupa nasi bungkus yang berisikan sayuran oseng, capcay, urap, terong balado, mie goreng, acar timun, dan makanan lainnya. Pemberian makanan tersebut dilaksanakan sejak Pukul 07:00 hingga pukul 09:00 WIB.

“Sebanyak 25 anggota aktif selalu menyiapkan makanan untuk diberikan kepada masyarakat,” terang Yenni.

Yenni bersama penggerak Komunitas Jumat Berbagi lainnya yakni Herlina Rahmiyati, mampu menyediakan 350 nasi bungkus maupun yang dapat di konsumsi masyarakat sekitar di lokasi pemberian. Lambat laun, gerakan tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat maupun pedagang guna membantu kebutuhan lauk pauk.

“Kami mendapatkan bantuan donatur tetap dari pasar induk untuk kebutuhan sayuran,” ucap Yenni. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Pengadaan Barang dan Jasa Daerah Disetop

  RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Proses pengadaan barang dan jasa untuk daerah di seluruh Indonesia disetop. Hal itu berdasarkan keputusan Menteri

Read More...
warga eks setu ke komnas ham

Komnas HAM : Tanah Eks Situ Krukut Milik Negara

TOL : Tol Desari sudah terbangun, namun warga eks situ Krukut belum terima ganti rugi

Read More...
hoaks korona meninggal di depok

Meninggal Korona di Pasar Musi, Hoaks

KLARIFIKASI : Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono (kiri) saat berbelasungkawa ke kediaman Ani Susanti.

Read More...

Mobile Sliding Menu