Empat Partai di Depok Ini Sepakat Koalisi

In Politika
Empat partai koalisi di depok
PEMBACAAN : Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah didampingi KETUA serta Sekretaris PAN, Demokrat dan PKB Kota Depok saat membacakan poin kesepakatan deklarasi Koalisi Depok Tertata di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Sabtu (1/2). FOTO : RICKY /RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasca Gerindra dan PDI Perjuangan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), peta politik untuk Pilkada 2020 makin terlihat jelas. Kali ini, empat partai di parlemen melakukan deklarasi koalisi di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Sabtu (1/2).

Mengusung Jargon Depok Tertata (Tertib, Taat dan Takwa), empat partai tersebut yakni, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demorkat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kami dari PAN bersama Demokrat, PKB dan PPP melakukan deklarasi untuk Pilkada Depok 2020,” tutur Sekjen DPD PAN Kota Depok Fitri Hariono kepada Radar Depok, Sabtu (1/2).


Fitri yang juga Ketua Panitia ini mengungkapkan, keempat partai dengan slogan ‘Bersatu untuk Unggul yang Sesungguhnya’ ini telah menyamakan persepsi, visi dan misi. Sehingga, akan melakukan koalisi untuk kontestasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020 ini.

“Semua sepakat untuk berkoalisi. Karenannya, untuk menunjukan keseriusan, kami melakukan deklarasi ini,” paparnya.

Mantan Anggota DPRD Kota Depok dua periode ini menegaskan, sikap ini diambil untuk membangun Kota Depok lebih baik lagi, sesuai dengan jargon dan slogan yang telah disepakati bersama.

“Itu cita-cita kami jadi, kami ingin wujudkan, tahap awalnya dengan melakukan deklarasi,” imbuhnya.

Kendati telah melakukan komunikasi politik dengan partai lain, menurut Fitri adalah hal yang wajar ada perbedaan dan menentukan sikap sendiridalam demokrasi. Bahkan, perbedaan merupakan sebuah keniscayaan.

“Kami ingin membawa arah baru untuk membangun Kota Depok,” imbuhnya.

Karenannya,  pihaknya akan terus menggalang kekuatan lebih besar lagi untuk bersama-sama memenangkan Pilkada Depok 2020.

“Tentu, kami akan mengajak rekan-rekan partai lain untuk bergabung dalam koalisi ini. Sehingga, peluang memenangkan Pilkada makin besar,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pembunuhan harjamukti tertangkap

Dua Pelaku Pembunuhan di Harjamukti Tertangkap, Sisa Satu Buron

TERTANGKAP : RH dan EP pelaku pembunuhan di Kelurahan Harjamukti sedang dimintai keterangan oleh Polres

Read More...
PDIP semprot disinfektan cipayung

PDIP Semprot RW11 Ratujaya

HADIR : Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany didampingi pengurus lingkungan saat melakukan penyemprotan disinfektan

Read More...
sembako untuk ODP dan PDP

Sembako untuk Dampak Korona di Depok Siap Dibagikan

SALURKAN : Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana melakukan pengecekan sembako untuk ODP dan

Read More...

Mobile Sliding Menu