Dulu Jus Botolan, Sekarang Supplier

In Ekbis dan Hiburan
jus botolan jadi suplier
BERAGAM : Mey Juice menyediakan kemasan dalam botol, jerigen ukuran lima liter, dan puree jus. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Buah merupakan makanan yang memiliki kandungan gizi guna menyehatkan tubuh. Masing-masing buah tentunya menyimpan vitamin yang berbeda dan khasiat untuk tubuh. Cara menyantapnya pun bisa dilakukan dengan beragam, bisa disantap langsung atau diolah menjadi jus.  Kini banyak sekali masyarakat yang memulai bisnis dengan buah terutama jus.

Berawal dari menjual jus dalam kemasan botolan, Mey Juice berkembang menjadi supplier untuk restoran, hotel, catering dan wedding. Selain menjual di daerah Depok, Mey Juice juga sudah melakukan pemasaran hampir ke seluruh daerah yang ada di pulau Jawa.

“Awalnya dulu membuat jus buah di 2013 kemasan botol, dari situ baru terpikir untuk mensupply buahnya langsung ke restoran hotel-hotel kayanya enak jadi supplier. Nah itu dulu supplynya untuk catering, wedding, hotel, restoran itu ukuran 5 liter, ” ujar Owner Mey Juice, Rini Iswari kepada Radar Depok.


Rini menjelaskan, Mey Juice menyediakan 7 macam buah seperti sirsak, jambu biji, stoberi, melon, buah naga merah dan mangga. Tidak perlu khawatir, bagi para konsumennya seperti restoran tidak perlu menyiapkan buah dalam keadaan fresh, karena memiliki banyak resiko seperti buah busuk, buah belum matang tepat waktu, prses penyaringan biji, sampai mengupas kulit buah. Semua resiko-resiko ini sudah dipegang Mey Juice karena mensupply dalam bentuk siap saji.

“Supply ke restoran sudah dalam bentuk siap saji dengan kualitas buah yang sempurna,” tambah Rini.

Selain menyediakan jus dalam botol dan kemasan 5 liter, Mey Juice pun menyediakan produk puree buah yang praktis untuk mengkonsumsi buah. Puree Buah disajikan dalam bentuk pack dengan harga Rp28 ribu isi 5 pcs. Sedangkan untuk kemasan 5 liter dijual dengan harga Rp75 ribu.

“Harapannya semoga usahanya tambah luas lagi pemasarannya, dimudahkan lagi jangkauan distribusinya, dimudahkan bahan baku. Soalnya kendalanya kita penyediaan bahan baku karena menggunakan buah lokal tapi persediaannya terbatas,” tutup Rini. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Elisa

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Mendikbud, Nadiem Makarim.

Penyerdahanaan, Rencana Nadiem untuk Kurikulum Pendidikan Kedepan

Mendikbud, Nadiem Makarim.m   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem berpendapat, kurikulum pendidikan sekarang

Read More...
pembunuhan harjamukti tertangkap

Dua Pelaku Pembunuhan di Harjamukti Tertangkap, Sisa Satu Buron

TERTANGKAP : RH dan EP pelaku pembunuhan di Kelurahan Harjamukti sedang dimintai keterangan oleh Polres

Read More...
PDIP semprot disinfektan cipayung

PDIP Semprot RW11 Ratujaya

HADIR : Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany didampingi pengurus lingkungan saat melakukan penyemprotan disinfektan

Read More...

Mobile Sliding Menu