DPRD Jabar Jalin Kerjasama dengan Inggris

In Politika
DPRD Jabar jalin kerjasama dengan Inggris
SINERGI : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melakukan pembahasan mengenai rencana kerjasama antara Jawa Barat dan Inggris dalam sektor Kesehatan dan Lingkungan di DPRD Jabar. FOTO : ISTIMEWA

 

 

RADARDEPOK.COM, BANDUNG – DPRD Jawa Barat (Jabar) melakukan pembahasan mengenai rencana kerjasama antara Jawa Barat dan Inggris dalam sektor Kesehatan dan Lingkungan, meliputi manajemen sumber daya kesehatan dan pengelolaan sampah.

Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Imam Budi Hartono mengatakan, kunjungan kerja Deputy Head of Economics and Property Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia Sam Hayes di Gedung DPRD Jabar, Rabu (29/1).

“Ini adalah kunjungan balasan karena beberapa bulan lalu kami diundang ke London untuk melihat tentang pengelolaan energi pengeloaan sampah dan manajmen rumah sakit,” tutur Imam Budi Hartono kepada Radar Depok, Rabu (5/2).


Ia mengungkapkan, Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir sampah (TPPAS) regional Jawa Barat yang akan beroperasi, baik Nambo atau legok nangka. Menurutnya, sistem pengolaan sampah yang sudah dilakukan pemerintah London bisa dijadikan referensi atau bahkan kerjasama antar pemerintah.

Lantaran Nambo sudah hampir beroperasi, maka sulit untuk bisa memasukan lembaga pengelola sampah dari Inggris. Namun, politikus PKS yang akrab disapa IBH ini menilai, ada peluang untuk TPPAS Legok Nangka.

“Ada beberapa hal yang menjadi masukan dari kunjungan kami ke London. saran dari mereka untuk produk hasil sampah untuk bahan bakar pabrik semen jangan berbentuk seperti batu bata, karena akan mudah pecah. Teknologi di London bentuk seperti pelet ini jauh lebih kuat tak akan pecah karena kadar airnya kecil,” paparnya.

Karenanya, lanjut IBH, yang digadang-gadangkan bakal maju di Pilkada Depok 2020 ini menegaskan, Komisi IV DPRD Jabar mendorong kerja sama tentang tg energi sampah untuk di Legok Nangka memungkinkan dan bisa diusulkan teknologi yang dipakai dari London.

“Dari pertemuan di DPRD Jabar, rencana Dubes Inggris  untuk Indonesia juga akan datang dalam waktu dekat akhir Februari,” ucap IBH. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Pengadaan Barang dan Jasa Daerah Disetop

  RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Proses pengadaan barang dan jasa untuk daerah di seluruh Indonesia disetop. Hal itu berdasarkan keputusan Menteri

Read More...
warga eks setu ke komnas ham

Komnas HAM : Tanah Eks Situ Krukut Milik Negara

TOL : Tol Desari sudah terbangun, namun warga eks situ Krukut belum terima ganti rugi

Read More...
hoaks korona meninggal di depok

Meninggal Korona di Pasar Musi, Hoaks

KLARIFIKASI : Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono (kiri) saat berbelasungkawa ke kediaman Ani Susanti.

Read More...

Mobile Sliding Menu